Leader Board

Jumat, 25 November 2011

Yuk, Pakai Lip Gloss Alami Buatan Sendiri

Banyak merk kosmetik yang menawarkan lip gloss dengan aneka rasa dan warna, tapi akan lebih menyenangkan jika kita bisa membuatnya sendiri. Bagaimana caranya?

Sebagian besar wanita senang memakai lip gloss karena membuat bibir terlihat segar dan berkilau. Banyak merk kosmetik yang menawarkan lip gloss dengan aneka rasa dan warna, tapi akan lebih menyenangkan jika kita bisa membuatnya sendiri.

Kita tahu, bahwa bahan-bahan alami lebih aman dan bersahabat bagi kulit dibandingkan produk yang diproses secara kimiawi. Lip gloss dari bahan alami ini juga aman untuk bibir sensitif.

Bagaimana cara membuatnya? Simak resepnya, seperti dilansir Style Tips 101:

Bahan yang diperlukan
1 sendok teh madu
1 sendok teh sari lidah buaya alami
2 sendok teh beeswax (lilin lebah)yang telah diparut
6 tetes minyak lemon esensial
2 tetes minyak vitamin E
2 tetes ekstrak almond

Cara membuatnya:
Lelehkan beeswax dengan cara ditim di dalam panci, lalu angkat dari atas kompor. Jangan lupa untuk mengaduknya terus agar lilin tidak mengeras. Sambil mengaduk, tuangkan madu, aloe vera, ekstrak almond dan vitamin E. Terakhir, teteskan minyak lemon esensial.

Setelah tercampur sempurna, tempatkan lip gloss dalam pot atau wadah tertutup, tunggu hingga padat, dan lip gloss lemon buatan Anda pun siap digunakan! Hasilnya, bibir akan terlihat berkilau alami dan harumnya pun bisa menimbulkan efek aromatherapy yang menyegarkan. Setelah digunakan, jangan lupa menutupnya agar lip gloss selalu higienis.

Sumber : http://modelindo.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar