Leader Board

Kamis, 03 November 2011

10 Mobil Super untuk Berinvestasi

Sebuah mobil super memang berharga sangat mahal. Tapi bila jeli, mobil-mobil ini bisa menjadi investasi yang menguntungkan di masa depan. Harga beberapa mobil super bukannya turun seperti mobil bekas pada umumnya, melainkan malah beranjak naik.

Tengok saja harga Ferrari F40 saat ini. Salah satu mobil tercepat di dunia itu. Mobil ini terbilang barang koleksi yang jarang dijual pemiliknya. Jadi bila ada yang mau menjual, saat ini harganya bisa mencapai 300-500 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 4,2 miliar sampai Rp 7 miliar.

Atau lihat harga mobil Porsche 964 RS sekarang. Dahulu ketika pertama kali dilepas lima tahun lalu, harga mobil ini hanyalah sekitar 40 ribu Poundsterling (Rp 561,4 jutaan), tapi kini, harga mobil ini merangkak naik hingga 100 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 1,4 miliar hanya dalam beberapa tahun.

Contoh lain diperlihatkan oleh Ferrari Enzo. Ketika pertama kali dilepas pada
tahun 2002 silam, mobil ini hanya sekitar 450 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 6,3 miliar. Tapi sekarang, setelah 8 tahun berjalan, harga mobil ini bukannya turun, tapi malah naik.
Saat ini harga pasaran mobil bekas Ferrari Enzo bisa mencapai lebih dari 800 Poundsterling atau sekitar Rp 11,2 miliar.

Mobil-mobil apakah yang sebenarnya pantas menjadi sebuah investasi versi kantor berita Telegraph? Berikut kami sajikan datanya.
 
1. Ferrari F40
Mobil ini merupakan salah satu mobil tercepat di dunia. Mobil ini terbilang
barang koleksi yang jarang dijual pemiliknya. Jadi bila ada yang mau menjual, saat ini harganya bisa mencapai 300-500 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 4,2 miliar sampai Rp 7 miliar.


 
2. Lamborghini Countach
Mobil ini memang bukan merupakan mobil tercepat atau mobil tercanggih. Tapi populasi mobil ini terbilang sangat sedikit. Hal  inilah yang akan menjadi celah di masa depan. Harga Lamborghini Countach sebesar 90 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 1,26 miliar bisa jadi akan meningkat berkali-lipat dimasa depan.


  
3. Ferrari Enzo
Ketika pertama kali dilepas pada tahun 2002 silam, mobil ini hanya sekitar 450 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 6,3 miliar. Tapi sekarang, setelah 8 tahun berjalan, harga mobil ini bukannya turun, tapi malah naik. Saat ini harga pasaran mobil bekas Ferrari Enzo bisa mencapai lebih dari 800 Poundsterling atau sekitar Rp 11,2 miliar.


 
4. Pagani Zonda
Eksklusivitas mobil ini adalah kunci. Dengan minimnya produksi Pagani Zonda, maka hanya orang tertentu saja yang bisa memilikinya. Dengan begitu, harga jualnya kelak pun akan makin meningkat.


 
 5. Porsche 964 RS

Dahulu ketika pertama kali dilepas lima tahun lalu, harga mobil ini hanyalah
sekitar 40 ribu Poundsterling (Rp 561,4 jutaan), tapi kini, harga mobil ini
merangkak naik hingga 100 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 1,4 miliar hanya dalam beberapa tahun.


  
6. Ferrari 360 Challenge Stradale

Ketika pertama kali dijual harga mobil ini hanya 100 ribu Poundsterling (Rp 1,4 miliar). Tapi lagi-lagi, eksklusivitas menjadi kunci harga. Produksi Ferrari 360 Challenge Stradale yang terbatas dipastikan akan membuat nilai mobil ini terus meningkat.





  
7. Alfa Romeo 8C Competizione

Mobil bermesin V8 ini hanya diproduksi sebanyak 500 unit saja dan karenanya harga mobil ini terus meningkat. Di tahun 2007 harga mobil ini hanya 110 ribu Poundsterling sampai 139 ribu Poundsterling (Rp 1,5 miliar sampai Rp 1,9 miliar). Kini harga mobil ini meningkat menjadi lebih dari 200 ribu Poundsterling (Rp 2,8 miliar) hanya dalam beberapa tahun saja.



 
8. Ferrari Superamerica

Beberapa tahun lalu mobil ini termasuk mobil murah. Tapi karena hanya 57 unit Ferrari Superamerica yang dilepas dengan stir kanan, tak anyal harganya pun meningkat. Kini mobil ini dihargai dengan banderol lebih dari 125 ribu Poundsterling (Rp 1,75 miliar).


 

 9. Bugatti 57SC Atlantic

Ini adalah salah satu contoh sukses lain mengenai investasi di mobil super.
Mobil ini sekarang berharga sekitar US$ 30 juta atau sekitar Rp 271 miliar meski berusia tua. Tidak bisa dibayangkan berapa harga mobil ini sepuluh tahun mendatang.


  
10. Ford Capri

Ini adalah mobil yang paling realistis tanpa perlu merogoh kocek hingga miliaran rupiah. Tapi untuk ukuran tahunnya, mobil ini tergolong stabil. Ford Capri lansiran tahun 1986 saja harganya masih berada di angka 18 ribu Poundsterling atau sekitar Rp 252,6 jutaan.

Sumber : http://modelindo.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar