Leader Board

Rabu, 04 April 2012

5 Masalah Rambut yang Ditakuti Perempuan

Sebanyak 56 persen perempuan, paling khawatir
ketika rambut mereka mengalami kerontokan.
Bagi perempuan, rambut merupakan mahkota yang harus selalu dijaga keindahannya. Tak heran, banyak orang yang cenderung bad mood seharian ketika sedang mengalami bad hair day.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Unilever, terlihat bahwa perawatan yang dilakukan kaum perempuan terhadap rambutnya ternyata masih belum maksimal. Hal ini disebabkan, perempuan melakukan perawatan rambut yang kurang tepat.
"Karena, mau tak mau lingkungan sekitar akan sangat memengaruhi kondisi rambut, misalnya polusi dan gaya hidup.

Oleh sebab itu, rambut butuh perawatan ekstra lebih dari sekadar dicuci saja," beber Hernie Raharja, Hair Care Marketing Director Unilever Indonesia saat diskusi tentang rambut di St. Regis Resort and Spa, Bali.
Ia menambahkan, dari penelitian itu juga terlihat, 8 dari 10 perempuan tidak sadar bahwa rambut mereka rusak. Padahal, ada beberapa masalah rambut dan kulit kepala yang lazim dialami perempuan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia:

1. Rambut rontok
Pada dasarnya rambut rontok merupakan hal yang wajar, karena setiap hari rambut memang akan mengalami kerontokan, dan diganti dengan pertumbuhan rambut yang baru dan lebih sehat. Rambut rontok ini dikatakan wajar apabila rontoknya kurang dari 100 helai per hari.

"Penyebab terbesar masalah kerontokan rambut adalah karena stres," ujar Hernie. Tingkat stres yang tinggi dapat mengganggu metabolisme hormon, sehingga berpengaruh pada kerontokan rambut yang hebat. Namun, biasanya setelah stres mereda, kerontokan rambut juga akan berkurang. Masalah kerontokan rambut ini dialami oleh sekitar 56 persen responden perempuan yang disurvei.

2. Ketombe
Ketombe sebenarnya merupakan sel-sel epidermis kulit kepala yang sudah mati dan mengelupas. Pada kondisi kulit kepala yang normal dan sehat, pengelupasan kulit kepala biasanya berlangsung sebulan sekali, dan akan hilang ketika rambut dicuci. Namun, pada kondisi kulit kepala yang tidak sehat atau kotor, pengelupasan ini akan berlangsung lebih cepat, yaitu setiap dua minggu sekali. Pengelupasan yang berlebihan akan membuat sel-sel kulit kepala yang mati menumpuk dalam jumlah yang besar, sehingga tampak mengotori rambut dalam bentuk serpihan kecil yang menempel di kulit.

Kondisi ini akan diperparah dengan proses menggaruk, karena tumpukan sel kulit mati ini akan terlepas dan menempel di rambut. Selain itu, proses menggaruk ini akan membuat luka pada kulit kepala sehingga memungkinkan terjadi iritasi. Nah, ketombe terjadi akibat kulit kepala tidak terjaga kebersihannya.
"Untuk mencegah terjadinya ketombe, sebaiknya jaga kebersihan kulit kepala Anda," bebernya., sambil menambahkan bahwa masalah ketombe dialami oleh sekitar 55 persen perempuan.

3. Gatal
Kulit kepala yang gatal memang sangat mengganggu aktivitas, karena membuat kita sering menggaruknya, sehingga memungkinkan terjadinya luka dan iritasi. Kulit kepala yang gatal ini disebabkan oleh kulit kepala yang kotor. Biasanya gatal merupakan tanda-tanda awal untuk serangan ketombe. Masalah gatal pada kulit kepala ini membuat sekitar 54 persen perempuan menjadi khawatir.

4. Cepat kotor
Polusi asap kendaraan, dan asap rokok yang cukup tinggi di kota-kota besar, membuat banyak perempuan merasa rambut mereka menjadi lebih cepat kotor dan berbau. Hal ini akan membuat mereka harus lebih sering mencuci rambut, agar tetap kering (tidak bercampur keringat) dan tidak berbau. Masalah rambut yang cepat kotor ini dialami oleh sekitar 41 persen perempuan.

5. Rambut kusam
Rambut hitam, lembut, dan bersinar, merupakan salah satu impian setiap perempuan. Namun, ketika hidup di kota besar, polusi, dan paparan sinar matahari yang terlalu kuat dan sering, bisa membuat rambut berubah warna menjadi sedikit kemerahan dan kering. Perubahan warna ini juga akan mengakibatkan rambut menjadi kusam dan tidak bercahaya. Perawatan rambut yang tepat sebelum dan sesudah terpapar cahaya matahari akan membantu memperbaiki dan menambah kilau cahaya rambut Anda.

Sumber :  http://kompas.com

Selasa, 27 Maret 2012

Lima Makanan "Haram" Disimpan di Kulkas

Beberapa buah dan sayur justru mudah rusak
ketika bersentuhan dengan suhu dingin.
Kulkas berfungsi sebagai lemari penyimpanan agar makanan lebih awet. Pemahaman inilah yang seringkali membuat banyak orang sembarangan memasukkan semua jenis sayuran dan buah ke dalamnya.

Padahal, tak semua buah dan sayur tersimpan baik di dalam kulkas. Beberapa justru memiliki karakter yang mudah rusak ketika bersentuhan dengan suhu dingin. Berikut lima jenis buah dan sayuran yang sebaiknya disimpan di luar kulkas, seperti dikutip Shine.

Tomat
Tomat sebenarnya masuk kategori buah, meski mungkin karakternya lebih dekat dengan sayuran. Jika Anda pernah menanamnya, mungkin Anda jadi tahu bahwa tomat menyukai udara panas dan membenci dingin. Kulkas bukan tempat ideal untuk menyimpan tomat.

Menyimpannya di kulkas hanya akan membuat tomat kisut. Dalam kondisi ini mungkin masih cukup baik untuk dimasak, tapi sama sekali tak nikmat dikonsumsi langsung sebagai makanan segar. Sebaiknya simpan di meja dapur kering yang terlindung dari paparan langsung sinar matahari.

Kemangi
Seperti tomat, kemangi juga tidak menyukai paparan dingin. Menyimpannya terlalu lama di dalam lemari pendingin hanya akan membuatnya layu sebelum waktunya. Setelah membeli seikat kemangi, sebaiknya letakkan di dalam wadah atau cangkir berisi air, seperti ketika menata bunga di vas.

Pastikan mengganti airnya setiap hari. Biarkan gagang kemangi terendam air. Sementara tutup bagian daun dengan plastik berlubang ventilasi untuk menjaga kelembabannya. Hindari paparan langsung sinar matahari.

Kentang
Karakter kentang sangat menyukai suhu sejuk, bukan dingin. Paling ideal menyimpannya pada suhu sekitar 10 derajat Celsius. Menyimpan kentang di kulkas akan mengonversi zat pati menjadi gula lebih cepat, sehingga berpotensi memengaruhi rasa, dan teksturnya.

Sebaiknya, simpan kentang di dalam laci meja dapur dengan terlebih dahulu membungkusnya dengan kantong kertas. Kenapa bukan kantong plastik? Karena kertas lebih memberi peluang bagi kentang untuk bernapas dibandingkan plastik, sehingga mencegah pembusukan lebih cepat.

Bawang
Hindari menyimpannya di tempat lembab seperti kulkas. Menyimpan bawang di dalam kulkas akan merusak lapisan kulit tipis yang melindungi permukaannya. Sebaiknya simpan di tempat kering dengan sirkulasi udara yang baik.

Kurangnya sirkulasi udara juga berpotensi membuat bawang cepat rusak dan terasa pahit saat diolah. Jangan pula menyimpan bawah di dekat produk makanan yang mengeluarkan uap air dan gas, seperti kentang.

Avokad
Ini termasuk buah yang tak mudah masak setelah dipetik dari pohonnya. Jadi, jika Anda membeli avokad dengan permukaan yang masih keras, jangan menyimpannya di dalam kulkas. Penyimpanan di lemari pendingin hanya akan memperlambat proses pematangan. Menyimpan avokad di dalam kulkas hanya disarankan untuk yang sudah sangat matang.

Sumber : http://vivanews.com

Selasa, 20 Maret 2012

20 Manfaat Lidah Buaya

Lidah buaya disebut juga dengan aloevera. Anda pasti familiar dengan tanaman yang satu ini. Tanaman berwarna hijau yang terkenal berfungsi menyuburkan rambut dan melicinkan kulit ini adalah jenis vegetasi yang sering kita temui di halaman rumah.Tapi tahukah Anda bila tanaman ini mempunyai manfaat lain selain untuk kosmetik. Berikut beberapa manfaat tanaman lidah buaya:

1. Mendinginkan kulit yang terbakar sinar matahari, terutama bagi  mereka yang kerap bekerja di luar ruangan.

2. Mengatasi masalah kulit yang disebabkan cuaca, seperti kulit  kering, kemerahan, mengelupas, dan iritasi ringan atau ruam.

3. Memudarkan warna kemerahan pada memar di tubuh.

4. Mengatasi rasa tidak nyaman yang disebabkan alat cukur.

5. Mengatasi luka bakar ringan.

6. Meredakan kulit yang melepuh.

7. Dapat digunakan sebagai krim anti penuaan dini atau untuk mengatasi  keriput.

8. Mengobati ruam akibat terkena getah tanaman.

9. Mengatasi rasa gatal akibat gigitan serangga.

10. Gunakan setiap hari untuk memudarkan bekas luka dan strecth mark, garis-garis putih atau merah akibat kehamilan.

11. Merawat luka kecil akibat teriris pisau atau   tergores.

12. Memudarkan bintik bintik kehitaman pada kulit.

13. Dapat berguna sebagai pengganti kondisioner dan jelly untuk rambut.

14. Bisa digunakan untuk mengurangi jerawat.

15. Digunakan untuk mempercepat penyembuhan sariawan.

16. Dapat digunakan sebagai body lotion alami.

17. Untuk meredakan otot yang keram atau menegang.

18. Digunakan untuk mengurangi keluhan pada masalah gusi.

19. Mengurangi ketombe pada kepala.

20. Mengatasi kutu air.


Sumber : http://kompas.com

Jumat, 16 Maret 2012

Single Ladies, Ini Tips Kencan dengan Beberapa Pria

Status single menjadi kesempatan Anda untuk 'berpetualang' mencari pria terbaik yang menjadi kekasih nantinya. Jika Anda berpikir mengencani berbagai pria merupakan hal yang tidak pantas, Anda salah.

Sebelum resmi berpacaran, Anda boleh memilih pria yang paling cocok dengan mengencani beberapa pria. Namun tetap ada aturannya. Seperti dilansir situs Cosmopolitan Amerika, ini dia beberapa aturan ketika berkencan dengan beberapa pria.

1. Anggap Semuanya Teman
Jika Anda sedang dekat dengan dua atau tiga pria, anggap semuanya sebagai teman. Di awal pendekatan tidak perlu terlalu intim. Dengan memposisikan diri sebagai teman, Anda akan melihat lebih jelas dari dua atau tiga pria tersebut yang paling baik.

2. Berhubungan Setiap Hari
Untuk membangun kedekatan tetaplah berhubungan dengan dua atau tiga pria setiap hari. Jangan hanya menelepon atau saling membalas pesan singkat saat akan pergi kencan saja. Dengan berhubungan setiap hari, Anda akan mengenal mereka lebih dekat lagi, sampai akhirnya memutuskan mana yang terbaik untuk Anda.

3. Jujur, Tapi Tidak Mengumbar-umbar
Anda tidak perlu mengumbar-ngumbar saat ini sedang mengencani beberapa pria kepada teman kencan Anda. Hal itu hanya membuatnya cemburu. Anda boleh saja menyiratkan Anda sedang dekat dengan dua pria lainnya, dengan mengatakan, 'Saat ini aku masih mencari yang terbaik, jadi pikiranku masih bercabang'. Dengan begitu si dia mengerti bahwa Anda tidak hanya mengencani satu pria. Justru, pria yang suka tantangan, akan merasa terpacu untuk lebih mendekati Anda agar Anda memilihnya. Tapi jika Anda kehilangan salah satu pria, Anda tidak perlu kecewa, anggap saja itu bagian dari 'permainan' Anda.

4. Tidak Perlu Cemburu
Ketika Anda tidak ingin serius dengan seorang pria, maka Anda bisa mengalami hal yang buruk, seperti mengetahui si dia berkencan dengan wanita lain. Tahanlah perasaan Anda dengan tidak cemburu dan meminta penjelasan darinya. Jika Anda butuh penjelasan darinya, malah membuatnya bingung dan heran. Dia bisa membalikkan situasinya.

5. Pada Akhirnya, Anda Harus Memilih
Setelah menjalin kedekatan dengan beberapa pria selama beberapa bulan, pada akhirnya Anda harus memutuskan memilih satu diantara mereka. Anda tidak akan bisa terus menjalin kedekatan dengan beberapa pria. Jika sudah terlalu lama, mereka pun akan merasa digantungkan oleh Anda. Pilihlah mana yang terbaik untuk Anda, dengan melihat sisi positif dan negatifnya.

Sumber : http://detik.com

Kamis, 15 Maret 2012

5 Kalimat Terlarang Untuk Si Lajang

mungkin maksud Anda baik untuk
menghibur hati si lajang, namun
hati-hati dengan kata-kata Anda
agar jangan menyinggungnya.
Anda mungkin pernah bertindak sebagai mak comblang untuk teman atau saudara-saudara yang masih lajang. Hal ini kerap didasari rasa prihatin karena mereka tak juga mendapat pasangan. Ketika teman atau saudara ini curhat tentang masalah mereka sebagai jomblo, berbagai kata penghiburan pun segera meluncur dari mulut Anda.

Akan tetapi, hati-hatilah dengan perkataan dan tindakan Anda. Salah-salah, Anda justru membuat mereka menjadi tertekan. Mungkin Anda tak menyadarinya, namun kata-kata berikut ini sebaiknya dihindari ketika berbicara tentang status lajang mereka.

1. "Saya punya teman yang cocok untukmu!"
Tak ada yang salah untuk menjodohkan teman yang masih lajang. Namun ketika mengucapkan kalimat seperti ini, mereka menjadi sangat berharap untuk segera bertemu seseorang dan menjadikannya pasangan. Sebelum mengucapkan kalimat tersebut pada teman Anda, pastikan dulu pria yang akan Anda jodohkan pada teman ini juga masih lajang. Memang menyenangkan bila melihat bahwa mereka tampak memiliki kecocokan. Tetapi jika pria yang akan Anda jodohkan ini ternyata sudah punya pasangan (tanpa Anda ketahui), teman Anda tentu akan merasa kecewa.

2. "Kamu nggak kesepian?"
Semua orang pasti senang ketika memiliki pasangan, namun menjadi lajang tidak selalu menyedihkan. Hindari pertanyaan tersebut, apalagi sambil menatap matanya dengan penuh rasa simpati. Hal itu akan menimbulkan perasaan tak percaya, bahkan bisa menyinggung perasaannya. Berjanjilah untuk tidak menanyakan tentang kebahagiaannya menjadi lajang, dan hargailah apa yang menjadi keyakinannya. Tidak semua orang bisa cepat mendapatkan pasangan seperti Anda, maka pahamilah perasaannya. Sadari bahwa setiap orang memiliki jalan hidup dan kebahagiaannya masing-masing.

3. "Hidupmu kayak sinetron aja."
Ketika melihat perjalanan hidup teman yang lajang, dan jatuh-bangunnya dalam urusan percintaan, seringkali kita menyamakannya dengan kisah berliku-liku dari sebuah sinetron. Tak jarang, Anda justru menantikan kegilaan-kegilaan yang dialaminya selama menjadi lajang, dan berbagai peristiwa yang sulit dipercaya dari pria-pria yang pernah dikencaninya. Jangan lakukan ini, ia bisa tersinggung karena Anda menganggap kisah hidupnya bagaikan cerita sinetron yang menghibur untuk orang lain.

4. "Kamu sih, pilih-pilih!"
Ketika ingin mengungkapkan berbagai kata penghiburan, sebaiknya tempatkan diri Anda sebagai dirinya. Apa yang akan Anda rasakan ketika sahabat justru sok memberikan tuduhan atau saran yang tak perlu seperti, "Kamu sih, terlalu picky!", "Makanya, lebih banyak bergaul dong!", "Semuanya akan terjadi waktu kamu tidak mengharapkannya", atau, "Sabar ya, nanti juga pasti ketemu". Semua kalimat ini akan terasa seperti basa-basi, dan tidak menghibur sama sekali. Selain teman Anda mungkin sudah sering mendengarnya, belum tentu yang Anda tuduhkan itu benar.

Sumber : http://kompas.com

Rabu, 14 Maret 2012

7 Tips Biar Tweet di Diretweet

Kicauan yang lalu lalang di Twitter sudah sedemikian banyak. Lantas, bagaimana agar tweet Anda dilirik orang untuk kemudian diretweet dan diberi tanggapan? Ini 7 tips singkatnya yang dikumpulkan dari berbagai sumber:

1. Space
Usahakan jangan terlalu panjang membuat tweet hingga memaksimalkan jumlah karakter yang disediakan. Namun sisakan ruang sekitar 18-20 karakter untuk follower Anda memberi respons.

Ingat, time is money, banyak tweeps yang enggan membuang waktu untuk menghilangkan atau memperpendek tweet yang Anda buat cuma untuk memberi respons. Jadi permudahlah tugas mereka dengan tweet yang efisien.

2. Konten
Lontarkan kicauan yang berbobot, jangan cuma sekadar spam. Topik yang diangkat bisa terkait kutipan yang menyegarkan, humor, pertanyaan, ide-ide brilian, update berita, teknologi terbaru, fenomena media sosial, atau berikan link ke konten yang menarik.

3. Konsistensi
Konsisten menjadi salah satu tantangan tweeps. Kadang sering menyebar kicauan-kicauan menarik, terkadang pula hilang dari peredaran.

4. Etika
'Tweetmu harimaumu'. Jangan asal melontar kicauan, terlebih yang menyinggung suatu pihak secara frontal. Tunjukkan etikamu di jagad media sosial, hal ini sejatinya sangat penting untuk menjaga hubungan baik kepada komunitas Twitter lainnya.

Etika di sini juga tidak hanya harus berlaku sopan. Namun juga terkait masalah meminta secara paksa seluruh follower untuk meretweet kicauan Anda. Sekalipun memang dibutuhkan, mintalah kepada segelintir orang saja.

5. Unik
Pengguna Twitter pastinya banyak yang berkicau. Lantas, seperti apa yang akan dilirik. Pastinya adalah yang unik! Keunikan di sini bisa berarti konten yang disajikan atau gaya bahasa yang digunakan.

6. Kedekatan
Memiliki kedekatan dengan seorang buzzer atau mereka yang begitu populer di Twitter juga memiliki keuntungan tersendiri. Singkat kata, ia bisa 'dimintai bantuan' untuk numpang tenar.

7. Timbal Balik
Jangan cuma mau diretweet, Anda tentu juga harus melakukan hal serupa kepada yang Anda follow. Retweet lah kicauan yang juga berbobot, dan akan lebih bagus juga disertai dengan tanggapan. Namun ingat, jangan juga jadi spammer dengan meretweet kelewat batas.

Sumber : http://detik.com

Selasa, 13 Maret 2012

"Senjata" Tampilan Elegan Kate Moss

Super model asal Inggris ini
mengungkap tiga prinsipnya
dalam berpenampilan.
Penampilan Kate Moss, meskipun hanya mengenakan busana sederhana, tetap saja mengundang perhatian. Ia memang sangat tahu cara berbusana di segala suasana, dengan selalu menonjolkan kekhasan gaya dan kepribadiannya.

Tak heran kalau majalah mode bergengsi, Vogue, menobatkannya sebagai wanita berbusana terbaik. Anda ingin tahu apa rahasia tampilan memukau Kate Moss ? Ia pun mengungkap tiga prinsipnya penampilan.

1. Saat ragu, kenakan busana hitam

Suasana hati sangat berpengaruh dalam hal pemilihan busana.  Dalam kondisi ini, Kate Moss selalu mengandalkan warna hitam. Jangan mengambil risiko dengan bereksperimen gaya busana saat perasaan sedang tidak enak atau Anda ragu.

"Dalam berbusana aku sangat dipengaruhi perasaan. Aku selalu mengandalkan palette hitam, abu-abu atau merah. Tak perlu banyak berpikir," kata Moss, seperti dikutip dari Telegraph.co.uk.


2. Jangan mengenakan aksesori berlebihan

Aksesori merupakan pisau bermata dua. Bisa membuat tampilan Anda jadi lebih maksimal atau sebaliknya, malah terlihat aneh.

"Terlalu banyak aksesori akan membuat penampilan terlihat buruk. Cukup kenakan aksesori andalan. Bisa kacamata atau topi," ujar Moss.

3. Cari inspirasi


Menurut Moss, penting untuk memiliki referensi dalam berbusana, misalnya aktris atau seseorang yang Anda kagumi. Hal ini akan membuat Anda termotivasi untuk mengembangkan gaya sang ikon, menjadi sebuah gaya pribadi yang khas.

Sumber : http://vivanews.com

3 Kesalahan Wanita yang Bikin Pria "IlFeel"

Jika Anda juga tertarik padanya,
tak perlu bersikap "jual mahal".
Ketika berada di suatu tempat, dan ternyata ada seorang pria yang tampak tertarik pada Anda, apa yang biasa Anda lakukan? Apakah Anda akan menghadapi pria tersebut dan menunjukkan bahwa perhatiannya berbalas? Atau karena salah tingkah lalu Anda justru melakukan tindakan yang membuatnya ilfeel?

Menurut konsultan hubungan David Wygant, banyak perempuan yang mengaku tidak tahu apa yang harus dilakukan ketika pria menunjukkan ketertarikannya. Jika Anda juga tertarik padanya, seharusnya Anda juga mengirimkan sinyal-sinyal yang menyatakan hal tersebut. Dalam artikelnya yang berjudul 3 Ways To Not Attract A Man, Wygant menyarankan untuk menghindari beberapa hal ini jika Anda dan dia sama-sama tertarik.

1. Pura-pura tak tertarik
Entah kenapa, ketika tahu ada pria yang tertarik kepada kita, biasanya kita malah berpura-pura cuek atau justru menunjukkan sikap pura-pura tak tertarik kepadanya. "Ini trik yang tidak akan pernah berhasil," ungkap David. Yang dilakukan perempuan biasanya berpura-pura melihat ke bawah, dengan tujuan menunjukkan sikap "jual mahal" untuk menantangnya agar berani mendekati Anda.

Padahal ketika melihat reaksi seperti itu, para pria sebenarnya memiliki pikiran lain, yaitu sebuah reaksi penolakan. Mereka mengira Anda lebih tertarik pada apa yang ada di bawah sana, atau pria lainnya.

2. Pura-pura sibuk
Teknologi memang sangat membantu kehidupan manusia, namun kadang hal ini memiliki efek negatif jika digunakan untuk tujuan yang salah. Ketika sadar ada pria yang mengamati Anda, Anda langsung pura-pura sibuk atau bermain dengan ponsel. Kadang ada juga yang berpura-pura menerima telepon, atau mencari-cari sesuatu di dalam tas.
"Ketika didekati seorang pria, perempuan bukannya tersenyum tapi malah sibuk dengan ponsel, berpura-pura baru mendapat SMS atau menjawab telepon. Jangan lakukan hal itu, karena tidak akan membuatnya mendekati Anda," tambahnya.

3. Pura-pura tidak melihat

Banyak perempuan yang tanpa sengaja saling bertatapan dengan pria tampan yang berpapasan dengan Anda, atau berdiri di depan Anda, tetapi langsung mengalihkan muka. Tak ada gunanya berpura-pura tidak melihatnya, karena ia benar-benar ada di hadapan Anda. Ketika Anda melakukan hal ini, para pria akan menganggapnya seperti sebuah permainan. Ia tahu Anda ingin disapa lebih dulu, dan menunjukkan keinginan tersebut dengan pura-pura tidak menyadari kehadirannya.

"Mungkin saja ada beberapa pria yang suka meladeni permainan macam ini, namun kita tidak bisa menebak apakah pria tersebut adalah tipe yang suka meladeni permainan Anda, atau justru malah langsung mundur. Ini semua tergantung pada cara Anda mengubah rasa canggung ini menjadi menarik bagi para pria," sarannya.

Sumber : http://kompas.com

Jumat, 09 Maret 2012

Apa yang Paling Memuaskan Perempuan?

Mendapati seprei dalam keadaan bersih
lebih memuaskan daripada menerima
perhiasan atau mendapat tas baru.
Apa yang paling memuaskan diri Anda, yang membuat Anda merasa tenang, nyaman, dan bahagia? Sebagian dari Anda mungkin akan mengatakan jika Anda bisa shopping sendirian, atau ketika bisa ngemil cokelat banyak-banyak. Namun rata-rata perempuan ternyata mudah dipuaskan dengan hal-hal yang sederhana.

Menurut sebuah survei baru dari kampanye "Satisfaction" yang digelar oleh Reebok, perempuan merasa puas ketika rumah dalam keadaan bersih (65 persen), sama seperti ketika mereka sedang bercinta. Kemudian, menghabiskan waktu bersama teman-teman (74 persen) bisa terasa sama memuaskannya seperti ketika sedang berlibur.

Ternyata, banyak hal dalam kehidupan kita yang bisa memberikan banyak kegembiraan. Seprei yang bersih saja dinilai lebih memuaskan daripada menerima perhiasan atau mendapat tas baru (41 persen). Bahkan, bukan bercinta yang membuat perempuan merasa paling puas, melainkan rasa bugar dan sehat (71 persen).

Helena Christensen, supermodel yang bergabung dengan kampanye Reebok EasyTone, sepakat dengan hasil survei ini. "Pekerjaan mengharuskan aku untuk sering bepergian, sehingga meluangkan waktu untuk keluarga dan teman-teman itu penting bagiku. Menarik sekali karena ternyata aku tidak sendiri, 64 persen perempuan yang disurvei dalam Reebok Satisfaction Survey ini merasa paling puas ketika mereka bisa menghabiskan waktu dengan keluarga," katanya.

Model asal Denmark ini mengaku lebih suka bermain dengan anak lelakinya, Mingus, dan membantunya mengerjakan PR, membaca buku cerita di tempat tidur, jalan-jalan, memotret, memandangi matahari terbenam di laut, dan makan.

Survei ini juga mengungkapkan beberapa fakta lain mengenai kepuasan perempuan:

91 persen mengatakan lebih memilih punya badan yang sehat daripada kurus
75 persen mengatakan lebih memilih kehidupan seks yang hebat daripada tubuh kurus
64 persen memilih punya perut yang rata daripada tak punya selulit (36 persen)
80 persen perempuan lajang yakin jatuh cinta akan membuat mereka lebih puas
88 persen lebih memilih punya hubungan yang baik daripada kehidupan seks yang baik
Hanya 19 persen perempuan yang puas dengan penampilan mereka
83 persen mengatakan bahwa tubuh yang lebih bugar membuat mereka merasa lebih puas

Sumber : female.kompas.com

Selasa, 06 Maret 2012

4 Keuntungan Olahraga Sore Hari

Latihan olahraga bersama teman-teman
sepulang kerja bisa membantu
memulihkan diri dari stres.
Olahraga pagi sering dianggap lebih efektif. Menurut para pakar kesehatan, olahraga pagi hari bisa meningkatkan metabolisme, sehingga mampu mengatur tubuh untuk membakar lebih banyak kalori sepanjang hari. Bahkan, saat Anda beristirahat pun tubuh masih membakar kalori. Selain itu, udara pagi masih bersih sehingga terasa lebih nyaman saat Anda berolahraga di luar ruangan.
Namun jika Anda bukan termasuk orang yang mudah bangun pagi, olahraga pada sore atau menjelang malam hari pun tak kalah efektif. Bahkan, ada empat keuntungan yang Anda dapatkan:

Anda lebih banyak memikirkan konsekuensi dari tindakan Anda. Sore hingga malam hari umumnya memang kerap diisi aktivitas seperti ngopi-ngopi atau makan bersama teman-teman, atau bersantai di depan TV. Namun ketika Anda merencanakan latihan sepulang kantor, aktivitas yang serba memanjakan diri tersebut akan berkurang. Anda pasti tak akan makan berlebihan sebelum berlatih aerobik atau yoga. Setelah latihan, Anda juga cenderung menjaga apa yang Anda makan, karena tak ingin semua upaya Anda untuk latihan menjadi sia-sia, kan?
Tidur lebih nyenyak. Jika Anda tergolong orang yang baru "hidup" menjelang malam, latihan olahraga akan membantu mengeluarkan energi pada puncak produktivitas Anda sepanjang hari. Setelah latihan, tubuh yang lelah membuat Anda cepat mengantuk. Hasilnya, Anda bisa tidur lebih pulas dan bangun dalam kondisi lebih segar.

Lebih mudah jadi kebiasaan. Banyak orang yang merasa terpaksa ketika harus bangun pagi untuk olahraga. Akibatnya, Anda sulit menjadikan olahraga pagi sebagai kebiasaan. Apalagi jika malam sebelumnya Anda baru begadang. Kalau memang ini yang terjadi, sudahlah, jangan dipaksa. Lebih baik, coba untuk olahraga pada sore hari. Anda tidak harus ke gym untuk olahraga sore. Anda bisa latihan sendiri di rumah, berenang di kolam renang di kompleks perumahan, jogging, bulutangkis, atau apa saja yang Anda sukai untuk membuat tubuh berkeringat.

Memulihkan diri dari stres sepanjang hari. Ini keuntungan yang paling utama. Bila sepanjang hari Anda sudah ditempa beban pekerjaan, stres karena hasil kerja Anda tidak memuaskan atasan, atau merasa pinggang dan punggung pegal karena duduk di depan komputer sepanjang, tak ada yang lebih melegakan ketimbang memulihkan diri melalui olahraga. Cukup latihan satu jam atau bahkan 30 menit, stres akan mereda dan membuat Anda mampu berpikir lebih jernih mengenai apa yang Anda alami sepanjang hari. Atau sebaliknya, Anda jadi mampu melupakan hal-hal yang menimbulkan stres. Tubuh yang lelah usai latihan, lagi-lagi membuat tidur Anda lebih nyenyak!

Sumber : http://kompas.com

Jumat, 02 Maret 2012

Semua Masalah Bibir, Siasati dengan Cara Ini

Untuk mendapatkan bibir sempurna,
miliki bibir sehat dengan warna
lipstik yang tepat
Selain riasan mata yang biasa menjadi fokus penampilan, bibir juga dapat mengalihkan perhatian untuk make up wajah. Nah, menonjolkan riasan bibir ini gampang-gampang susah, mengingat bibir memiliki warna yang berbeda dengan warna kulit hingga menyulitkan dalam pemilihan warna lipstik.

Selain itu kulit bagian bibir lebih sensitif dibandingkan kulit pada bagian wajah lainnya. Banyak masalah yang sering muncul pada bibir hingga merusak penampilan. Untuk mendapatkan tampilan bibir yang sempurna, berikut beberapa tip yang dapat diterapkan.

1. Gunakan lip liner
Untuk mendapatkan polesan lipstik yang rapi, sangat dianjurkan bagi Anda untuk membuat pola pada bibir terlebih dahulu dengan menggunakan lip liner. Pilih pensil dengan tone warna lebih muda dari warna kulit agar pola bibir tidak terlalu terlihat jelas. Apalagi jika Anda bermaksud menggunakan lipstik dengan warna nude.

2. Volume bibir
Jika Anda memiliki bentuk bibir dengan volume tebal, gunakan lipstik dengan warna lembut seperti pink, cokelat muda, peach, rose, dan warna pastel lainnya yang dapat menyamarkan bibir. Lipstik berwarna bold justru akan membuat bibir tampak lebih mendominasi bagian wajah. Sebaliknya untuk bibir tipis, Anda bebas menggunakan warna-warna mencolok.

3. Lipstik nude
Saat menggunakan riasan bergaya smokey, pilih lipstik dengan warna  nude untuk kesan lebih natural. Lipstik ini tampak lebih elegan dibanding jika Anda menggunakan warna terang dan mencolok untuk memoles bibir.

4. Bibir kering
Bagaimana saat kondisi bibir tidak sehat? Biasanya tekstur bibir menjadi lebih kering dan pecah-pecah. Agar lipstik dapat menempel dengan sempurna, oleskan gel khusus bibir yang mengandung petroleum untuk membantu pengelupasan kulit kering. Gosok perlahan dengan menggunakan tissue untuk mengangkatnya.

5. Melembabkan bibir
Lip balm adalah produk wajib yang harus ada di dalam tas Anda. Kandungan moisturizer dan minyaknya membantu agar bibir tetap lembut. Anda dapat setiap saat menggunakannya saat bibir terasa mengering.

6. Foundation
Alas bedak atau foundation tidak hanya dapat digunakan pada kulit wajah. Anda dapat mengoleskannya tipis-tipis pada bibir sebelum menggunakan lipstik berwarna nude. Foundation ini juga bermanfaat bagi pemilik bibir tipis untuk memberikan volume sehingga tampak lebih tebal. Caranya, sapukan foundation secara merata, kemudian oleskan lipstik, dan tambahkan lipgloss transparan pada bagian tengah bibir.
 
7. Warna lipstik
Memilih warna lipstik pun harus disesuaikan dengan warna kulit agar riasan tidak terlihat aneh. Untuk kulit kuning langsat, Anda dapat memilih gradasi warna oranye kecokelatan. Sedangkan untuk kulit gelap, cerahkan wajah dengan menggunakan warna beige hingga cokelat. Untuk menyegarkan riasan wajah bagi pemilik kulit sawo matang, peach adalah pilihan warna yang tepat.

Sumber : http://vivanews.com

Kamis, 01 Maret 2012

10 Aplikasi Android Terbaik untuk Kesehatan

Kesehatan menjadi sesuatu yang amat penting untuk semua orang, terutama untuk individu dengan aktivitas yang padat. Bagi mereka dengan keseharian super sibuk, tentu harus meluangkan waktu untuk pergi ke dokter memeriksa tekanan darah atau sekedar mengetahui kalori yang telah dikonsumsi dan dibakar.

Untungnya, ada beberapa aplikasi di perangkat Android yang membantu pengguna mengetahui kesehatannya hanya dengan perangkat smartphone ataupun tablet. Berikut adalah beberapa aplikasi Android terbaik untuk kesehatan.
1. Nike BOOM
1. Nike Boom
Jika Anda membutuhkan sesuatu yang dapat mendorong semangat berolahraga, aplikasi Nike BOOM mungkin cukup membantu. Pengguna dapat memilih jenis latihan beserta musik pengiringnya.

Kemudian, aplikasi akan memberi semangat dan arahan agar Anda dapat mencapai tahap terakhir. Tak hanya itu, atlet utama dalam aplikasi ini juga akan memberi arahan, layaknya membimbing dan menyemangati olahragawan sejati. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan jejaring sosial Facebook.

2. Backpacker GPS Trails
 2. Backpacker GPS Trails
Backpacker GPS Trails membantu memberi arah tujuan ketika sedang berlari. Dengan aplikasi ini, smartphone atau tablet menjadi GPS yang membantu melacak jalur.
Lebih penting lagi, aplikasi ini dapat menyimpan rekam jejak kinerja si pelari, jikalau mereka ingin membandingkan dengan rekor sebelumnya. Pengguna juga dapat mengirimkan update ke Facebook.

3. Endomondo Sports Tracker
 3. Endomondo Sports Tracker
Bagi mereka yang lebih senang berolahraga di perkotaan, Endomondo Sports Tracker adalah aplikasi hebat untuk digunakan di dalam kota. Aplikasi ini akan menjadi teman untuk para pelari, pesepeda, dan pejalan kaki.
Pertama, aplikasi ini berfungsi sebagai GPS yang memastikan pengguna tidak tersasar di kota mana pun. Berikutnya adalah audio feedback, aplikasi ini akan memberi semangat di setiap mil jarak yang telah ditempuh.

Endomondo Sports Tracker juga mencatat jarak, waktu, dan kalori yang terbakar. Bagi pengguna yang kompetitif, bisa mencoba untuk mengalahkan rekor waktu tercepat yang pernah ditempuh teman lainnya.

4. Calorie Counter

 4. Calorie Counter
Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang membantu pengguna menjaga berat badan. Pertama adalah buku harian makanan, yang di dalamnya terdapat jadwal makan.

Fitur juga dikombinasikan dengan kalender diet, yang melacak jumlah kalori yang dikonsumsi dan dibakar. Ini tentu sangat membantu mengingatkan pengguna dalam menurunkan asupan kalori.

5. BMI Calculator
5. BMI Calculator
BMI merupakan singkatan dari Body Mass Index. Dengan BMI Calculator ini, Anda dapat menghitung, menentukan dan memastikan tidak kelebihan berat badan.

6. Soleil Organics
6. Soleil Organics
Cara lain untuk hidup sehat adalah dengan mengonsumsi makanan organik. Namun, agak sulit mengetahui apakah label yang terpasang di makan organik itu asli atau tidak.

Soleil Organics menjadi aplikasi yang membantu pembeli memastikan mereka tidak tertipu dengan label organik. Aplikasi ini juga memberikan tips tentang makanan apa yang harus dipilih.

7. Instant Heart Rate Pro
7. Instant Heart Rate Pro
Jantung adalah salah satu organ tubuh yang paling penting. Dengan Instant Heart Rate Pro, pemilik smartphone atau tablet Android dapat mendeteksi bahwa  jantung mereka tetap sehat. Aplikasi ini bisa menjadi alat yang akurat untuk mengukur denyut jantung seseorang.

Pengguna cukup meletakkan jari telunjuk pada kamera telepon, beberapa detik kemudian monitor akan menunjukkan denyut jantung pengguna. Hal ini sangat berguna bagi mereka yang punya masalah dengan jantung.

8. First Aid
8. First Aid
Sungguh menyenangkan jika seseorang bisa membantu sesamanya yang membutuhkan pertolongan pertama. First Aid, sebuah aplikasi dari Tim Kesehatan (Health Team), adalah pilihan terbaik bagi siapa saja yang sedang dalam keadaan darurat.

Aplikasi ini akan memberi panduan sederhana, yang tentu akan berguna bagi siapa saja yang berusaha mengobati orang yang membutuhkan pertolongan.

9. ePocrates
9. ePocrates
Diagnosis dan pengobatan yang tepat merupakan sisi lain untuk menjaga kesehatan. Saat seseorang membutuhkan informasi obat medis, ePocrates datang untuk membantu. Aplikasi ini digunakan oleh mayoritas dokter di Amerika Serikat yang memberi referensi obat terkemuka yang ada di pasar.

10. Pocket Yoga
10. Pocket Yoga
Terakhir, mari bicara tentang kesehatan mental. Pocket Yoga memungkinkan pengguna memiliki akses ke sebuah panduan gerakan Yoga untuk memberi keringanan dan ketenangan pikiran. Anda seperti memilki instruktur Yoga portabel.

Aplikasi ini memberi tiga praktik yang berbeda, tiga tingkat kesulitan yang berbeda dan tiga jangka waktu yang berbeda. Total sesi yang disajikan dalam Pocket Yoga, mencapai 27 sesi yang berbeda.

Sumber : http://kompas.com

Rabu, 29 Februari 2012

Perhatikan 6 Hal Ini untuk Dapatkan Kopi yang Nikmat

Hampir semua orang, baik pria maupun wanita menyukai kopi. Apalagi di musim penghujan begini, minum kopi rasanya pasti nikmat karena bisa menghangatkan tubuh.

Tapi untuk mendapatkan kopi yang enak setelah diseduh ternyata ada caranya lho. Yuk kita lihat 6 hal yang perlu diperhatikan dalam mebuat kopi:

1. Kualitas air
Kualitas air untuk menyeduh kopi harus diperhatikan. Jika menggunakan air keran sebaiknya disaring dahulu. Kemudian perhatikan suhu saat proses perebusan air idealnya tidak boleh hingga mendidih bergolak jika menggunakan coffeemaker.

2. Diamkan 30 detik.
Setelah merebus air, diamkan air selama 30 detik sebelum menambahkan atau dicampurkan dengan kopi.

3. Pilih biji kopi
Sebaiknya beli biji kopi yang belum digiling karena akan mendapatkan rasa yang lebih nikmat. Jika membeli kopi yang sudah digiling akan kehilangan rasa dan kesegarannya. Kemudian seduh kopi pada coffeemaker atau langsung di dalam cangkir atau mug sebagai kopi tubruk.

4. Pakai kertas filter
Masukkan bubuk kopi di filter kertas atau logam didalam corong coffeemaker, yang diatur melalui kaca atau pot keramik kopi.

5. Jangan masukkan dalam kulkas
Jangan simpan kopi didalam freezer atau lemari es, tetapi simpan pada suhu ruang. Rasa kopi juga ditentukan oleh tempat penyimpanan. Suhu ruang bisa membuat rasa kopi menjadi enak dan kopi dapat bertahan selama seminggu atau lebih.

6. Taburi garam
Jika ingin rasa pahit pada kopi hilang, taburi sedikit garam pada cangkir untuk memberikan rasa yang lebih baik pada kopi Anda. Sajikan dan nikmati kopi selagi hangat agar tak kehilangan rasa dan aromanya.

Sumber : http://id.she.yahoo.com

Jumat, 17 Februari 2012

10 Kota Terbaik Tujuan Wisata

Alam yang menakjubkan, lingkungan ramah dan tenang, pertunjukkan mengesankan, hotel yang nyaman, suvenir, dan makanan yang masih saja terkenang di lidah. Gambaran liburan yang sempurna. Seperti harapan semua pelancong di dunia.

Priscilla Alexander dari Protravel Internasional yang menyusun daftar kota kota terbaik tujuan wisata majalah Travel + Leisure menilai transportasi yang efisien dan makanan yang terjangkau menjadi perbandingan para pelancong buat memilih tujuan wisata. Selain itu juga melihat perkembangan kota-kota di sebuah negara. Sebuah negara tecermin dari kondisi kota-kotanya. "Dibanding pedesaan, kota lebih mendominasi pilihan pelancong untuk berwisata," kata dia. "Anda tidak akan pergi ke Prancis tanpa ke Paris," ujarnya.

Walau ekonomi dibayangi kesuraman, sektor pariwisata global tetap tak surut. Menurut Airports Council International tahun ini lebih dari 270 juta wisatawan yang terbang untuk piknik.

Naiknya jumlah pelancong atau tarif lebih tinggi tak selalu identik dengan banyaknya orang yang menuju ke sebuah kota. Maskapai seperti United Airlines dan Delta Airways menambahkan rute penerbangan ke kota-kota seperti Buenos Aires untuk mengakomodasi permintaan.
Bahkan, walau jalan menuju Siem Reap rumit, animo wisatawan tak surut ke wisata Kamboja ini. Siem Reap terkenal sebagai gerbang reruntuhan Angkor Wat, Kamboja

Manakah kota yang menjadi idaman para wisatawan? Majalah wisata Travel + Leisure seperti biasanya mengadakan jajak pendapat buat para pembacanya. Jajak pendapat ini sudah mencapai tahun yang ke-16. Kota di seluruh dunia dimasukkan dalam daftar. Kategori yang dinilai adalah atraksi, seni dan budaya, makanan dan belanja.

10. Paris, Prancis
Jalan berbatu, kafe sepanjang pinggir jalan dan jendela toko kue yang melambai. Namun dari semua yang elegan di Paris, kesenangan terbesar Paris adalah dengung lingkungan bistro, ketenangan sebuah gereja dan Baguette (roti) yang sempurna. Manjakan lidah dengan keju Laurent Dubois.




9. Barcelona, Spanyol


Selain klub bolanya, Barcelona telah lama terkenal dengan seni dan arsitektur. Salvador Dali, Joan Miró, dan Antoni Gaudí, mereka semua meninggalkan karya. Hingga arsitektur karya Parc Güell yang memiliki daya tarik abadi. Keramahan hotel Mandarin Oriental, dengan kamar putih krim rancangan desainer Spanyol Patricia Urquiola.



8. Sydney, Australia
Resor pantai Sydney mencontohkan seni kosmopolitanisme santai. Urban tapi tak norak. Kota ini pintar mengelola energi. Bagaimana menghidupkan jalur samping di Surry Hills dan Darlinghurst yang nyaman telah membuka ruang bar. Nongkrong di pinggir pantai dengan mencoba tequila Lychee akan terasa nikmat.




7. Siem Reap, Kamboja

Siem Reap dikenal sebagai pintu gerbang ke kompleks candi Angkor Wat dan candi abad ke-12 reruntuhan Ta Prohm yang dihiasi beringin dan pohon-pohon kapuk. Daerah yang awalnya pedesaan di tepi sungai ini telah berkembang jadi kota tujuan dengan fasilitas lengkap dengan galeri seni, hotel, dan butik.





6. Cape Town, Afrika Selatan

Cape Town kadang dilabeli kota yang paling Afrika di benua hitam. Pasca Piala Dunia 2010, kota kembali jadi tujuan wisata dunia. Ada dua tujuan yang bisa dikunjungi, perkotaan dengan Pasar Neighbourgoods, dan galeri seniman lokal. Atau melihat satwa liar, anggur, dan berjalan-jalan pantai Tanjung Harapan.





5. Istanbul, Turki
Menatap selat Bosporus, Istanbul adalah satu-satunya kota besar di antara Asia dan Eropa. Istanbul juga kota yang merentangkan dunia kuno dan modern. Suara muazin yang mengumandangkan azan, cakrawala, kilau istana dan masjid, juga klub malam. Tren kuliner terbaru Istanbul adalah resep kuno zaman Ottoman, seperti bawang putih domba yang disajikan di atas roti panggang di Asitane dan juicy kubbes, bakpao berisi daging sapi.


4. New York, Amerika Serikat
Di antara siraman cahaya lampu kota dan semua kemegahan New York, masih bisa ditemukan lingkungan yang tenang. Anda bisa menemukan bangunan karya Frank Gehry, Jean Nouvel, dan Shigeru Ban, serta galeri tenda seperti Pace dan Gagosian. Di pasar Chelsea cocok untuk makan siang dengan menu pengendali steroid dan menikmati sepotong suasana kota.



3. Roma
Kota Abadi. Kota ini selalu masuk di 10 kota secara keseluruhan setiap tahun dalam dekade terakhir. Simbol baru Roma adalah Ara Pacis, sebuah bangunan kaca travertine karya Richard Meier dan Zaha Hadid Maxxi (Museum Seni Abad ke-21). Bahkan Colosseum telah membuka ruang bawah tanah dan lantai tiga galeri untuk wisata untuk pertama kalinya.




2. Florence, Italia
Kota Renaissance, terletak di tengah perbukitan bertabur dengan menara dan gereja. Galeri seni dan bar berbagi pusat keramaian. Lebih dari satu juta karya seni ada di kota ini. Macam patung Daud karya Michelangelo dan Birth of Venus-nya Botticelli. Merek fashion terkenal seperti Gucci dan Cavalli juga dari kota ini. Pesona bengkel tradisional Oltrarno juga mengukuhkan kota di Italia ini. Tidak mengherankan bila Florence mengalahkan kota-kota Eropa lainnya.

1. Bangkok, Thailand
Ingar-bingar dan pengap di kota metropolitan dengan 10 juta penduduk. Kota ini sesak dan macet dengan taksi dan angkutan lokal yang disebut Tuk-tuk. Tapi saat tenang dan fajar, suasana Asia sangat terasa, biksu dengan jubah warna kunyit mengumpulkan sedekah dan wanita dengan karangan bunga Marigold dan melati. Untuk urusan belanja dan makanan, kota ini tak tak ada matinya dan terjangkau. Tidak mengherankan dua tahun ini Bangkok telah duduk di peringkat 1 dan masuk dalam 10 besar setiap tahun sejak 2002.


Sumber : http://www.tempo.co

Kamis, 16 Februari 2012

6 Buah Terbaik untuk Camilan Sehat

Buah-buahan segar kaya akan karbohidrat alami dan mengeyangkan perut tanpa harus menimbun banyak kalori. Selain itu, buah juga merupakan sumber gula alami, membuatnya menjadi camilan yang tepat ketika tubuh kekurangan energi. Tapi setiap jenis buah mengandung nutrisi yang berbeda, beberapa buah memiliki antioksidan dan vitamin yang lebih baik dibandingkan jenis lainnya. Ini dia enam buah terbaik untuk dijadikan camilan sehat,

1. Berry
Segala jenis buah berry seperti stroberi, raspberry, blackberry, raspberry atau anggur kaya akan antioksidan dan vitamin. Jangan lihat dari ukurannya yang kecil, berry merupakan buah paling bernutrisi yang bisa Anda konsumsi sebagai camilan. Konsumsilah berbagai jenis buah berry yang Anda suka minimal 1/2 sampai 1 cangkir sehari. Untuk jenis tertentu seperti stroberi dan raspberry, bisa Anda jadikan sebagai bahan tambahan untuk salad


 2. Ceri
Ceri memiliki jumlah antioksidan yang hampir sama dengan buah berry. Bedanya, ceri mengandung gula yang sedikit lebih tinggi dibandingkan berry. Meski begitu, buah yang sering dijadikan manisan ini rendah karbohidrat dan sumber serat yang penting untuk kesehatan pencernaan serta menjaga kelangsingan tubuh. Perlu diingat, konsumsilah ceri segar atau yang telah dikeringkan, bukan dalam bentuk manisan. Ceri dalam bentuk manisan tentunya mengandung gula yang sangat tinggi dan sudah berkurang nutrisinya.


3. Apel & Pir
Meskipun berbeda dari segi bentuk, tekstur dan rasa, apel dan pir sama-sama mengandung serat yang tinggi dan rendah gula. Dua buah ini merupakan pilihan camilan yang tepat untuk mengganjal perut karena memberi efek kenyang. Pir, khususnya, bisa jadi alternatif untuk memuaskan hasrat Anda mengonsumsi makanan manis tanpa mengonsumsi terlalu banyak gula.



 4. Grapefruit
Umumnya, buah dalam kelompok citrus cenderung tinggi gula, tapi tidak dengan grapefruit. Buah ini hanya mengandung 96 kalori, namun kaya akan vitamin C, potassium, lycopene dan beta karoten. Grapefruit cocok dijadikan salad, terutama jika dipadukan dengan potongan alpukat.




 5. Tomat Ceri
Mengandung hanya 53 kalori, tomat ceri merupakan buah paling aman jika Anda sedang menjalani program diet. Beberapa nutrisi yang terkandung di antaranya potassium, lycopene, vitamin C dan beta-karoten yang baik untuk kesehatan kulit serta mata.





 6. Pisang
Pisang adalah buah yang bisa membuat efek perut kenyang tanpa harus menambah banyak kalori pada tubuh Anda. Pisang kaya akan potassium yang penting untuk menjaga keseimbangan air dalam tubuh.






Sumber : http://wolipop.detik.com

Senin, 06 Februari 2012

10 Makanan yang Terdengar Sehat, Tetapi Nyatanya Tidak

Produk-produk makanan olahan ternyata banyak yang tidak menyehatkan. Sebut saja makanan cepat saji, berbagai olahan daging dan pengawet ataupun pemanis dalam produk-produk kemasan. Namun hanya dengan embel-embel 'bebas lemak' atau 'menyehatkan', banyak orang tertarik dan percaya bahwa makanan yang dilabeli tersebut adalah menyehatkan.

"Salad, muffin, makanan bebas memang lemak terdengar menyehatkan. Namun nyatanya, makanan tersebut tak selalu baik untuk tubuh," kata Katherine Brooking, pakar nutrisi dan diet.

1. Salad Olahan
Salad olahan dari tuna, ayam dan udang seringkali sarat dengan lemak dan mengandung banyak kalori karena kandungan mayonaise yang tinggi. Sandwich tuna mengandung 700 kalori dan 40 gram lemak. Pilihlah salad yang dibuat dengan mayonais rendah lemak dan pastikan porsinya tidak melebihi ukuran setumpuk kartu.

2. Roti Gandum Campuran
Roti gandum memang terdengar sehat, tetapi terkadang tidak banyak roti gandum yang tidak terbuat dari biji-bijian yang sehat untuk jantung. Roti gandum itu berani mencantumkan label mengandung 'biji-bijian' dan 'gandum', namun ternyata dibuat dengan biji-biji olahan, sehingga tidak mengandung gizi dari gandum utuh.

Baca label nutrisi dengan hati-hati. Jika tepung dalam daftar bahan adalah tepung halus (refined), maka itu bukan 100 persen roti gandum utuh.

3. Selai Kacang Rendah Lemak
Selai kacang rendah lemak tidak selalu merupakan versi sehat dari selai kacang biasa. Selai kacang biasa dan selai kacang rendah lemak mengandung jumlah kalori yang sama, tetapi selai yang rendah lemak mengandung lebih banyak gula.

Selai kacang biasa merupakan sumber alami lemak tak jenuh yang baik. Carilah selai kacang alami dengan daftar bahan yang tidak mengandung tambahan minyak.

4. Minuman Energi
Minuman energi banyak mengandung sirup jagung kaya fruktosa, ditambah gula, dan lemak jenuh penyumbat pembuluh darah arteri. Beberapa minuman energi mengandung sedikitnya 350 kalori lebih banyak dari porsi cemilan kebanyakan orang.

5. Muffin
Kebanyakan muffin dibuat dengan bahan yang sehat, namun masalahnya adalah porsinya. Beberapa muffin yang dijual di kedai kopi dan restoran banyak yang disediakan dengan porsi dengan kandungan lebih dari 350 kalori.

Muffin di salah satu toko roti populer bisa mengandung 600 mg sodium, sekitar sepertiga dari batas maksimal sodium per hari. Makanan sehat jika dikonsumsi berlebihan dapat menjadi tidak sehat. Makanlah setengah porsi muffin dan simpan sisanya untuk sore hari.

6. Smoothies
Smoothies adalah sejenis jus yang dicampur dengan bahan-bagan lain seperti yoghurt atau susu rendah lemak. Smoothies porsi besar diberi tambahan gula, es krim, dan dapat menambah kalorinya menjadi sangat tinggi.

Ingatlah untuk selalu menghitung kalori yang akan diminum ketika mempertimbangkan apa yang telah dikonsumsi dalam sehari.

7. Kalkun Kemasan
Kalkun adalah sumber protein tanpa lemak dan pilihan yang baik untuk makan siang atau makan malam. Sayangnya, irisan kalkun kemasan sarat dengan natrium. 2 ons kalkun kemasan mengandung hampir sepertiga dari asupan maksimum natrium harian.

Pastikan membeli kalkun kemasan rendah sodium atau pilihlah kalkun yang segar. Usahakan mengkonsumsi kalkun kemasan yang mengandung sodium kurang dari 350 miligram tiap 2 ons.

8. Makanan Berlabel 'Bebas Lemak'
Bebas lemak tidak berarti bebas kalori. Hanya karena tidak mengandung lemak, bukan berarti baik untuk kesehatan. Ada banyak makanan yang sangat sehat dan bebas lemak, seperti buah-buahan dan sayuran. Kalori, natrium, serat, vitamin dan mineral adalah nutrisi lain yang harus dipertimbangkan selain lemak.

9. Kentang Panggang dari Restoran
Kentang panggang utuh sangat menyehatkan. Kentang kaya vitamin C, kalium, dan serat. Kentang panggang berukuran sedang mengandung sekitar 160 kalori. Namun jika makan di luar, jangan menganggap bahwa kentang panggang adalah pilihan yang sehat.

Banyak restoran menyediakan kentang panggang yang banyak mengandung mentega, krim keju, daging, dan bahan lain yang dapat menambahkan kalorinya hingga sekitar 600 kalori dan 20 gram lemak.

10. Minuman Olahraga
Minuman olahraga memang mengandung elektrolit penting, seperti kalium dan natrium, yang diperlukan dalam olahraga yang intens atau pelatihan daya tahan. Namun, minuman ini tidak diperlukan pada aktivitas ringan.

Kebanyakan minuman olahraga mengandung 125 kalori lebih tiap 20 ons. Untuk aktivitas sehari-hari, pilihlah air putih atau minuman bebas kalori untuk menghindari dehidrasi.

Sumber : http://www.detikhealth.com

Kamis, 02 Februari 2012

"Sex Tools" yang Perlu Anda Miliki

Alunkan lagu-lagu romantis yang selalu
menjadi favorit Anda berdua, dan
kenakan busana yang seksi.
Bila Anda sudah kehabisan ide, atau bosan dengan gaya atau posisi yang itu-itu melulu saat berhubungan intim dengan pasangan, kenapa tak mencoba sex tools? Perlengkapan seks ini bisa Anda dapatkan di sekitar Anda, atau hasil berburu di toko.

Namun di luar bayangan mengenai berbagai alat peraga seks yang banyak dijual di sex shop, sex tools yang Anda perlukan ini lebih berfungsi sebagai pendorong kembali semangat dan mood Anda yang sempat mengendur. Tak perlu sungkan meminta perlengkapan ini pada pasangan. Bagaimana pun juga, bila Anda dapat menikmati hubungan bersama pasangan, tentu pasangan pun akan merasakan hal yang sama.

Nah, apa saja yang perlu dimiliki wanita untuk menggali kembali ide-ide yang menyegarkan?
 
1. Bantal (atau guling)
Untuk apa bantal? Jangan curiga dulu. Bantal yang diletakkan dalam posisi yang tepat dapat memberikan Anda variasi posisi yang baru. Coba selipkan bantal ke bawah pinggul dalam posisi missionary, saran Mabel Iam, penulis Sex and the Perfect Lover. Cara ini akan meningkatkan peluang kehamilan untuk Anda yang sedang merencanakannya. Atau letakkan di antara kedua kaki ketika Anda sedang bercumbu.

2. Vibrator
Pertanyaannya bukan mengapa harus memakai vibrator, tetapi, kenapa tidak? Anda dapat menggunakan vibrator untuk mengeksplorasi apa yang terasa menyenangkan untuk Anda, atau minta bantuan pasangan untuk menambahkan suatu dimensi seks yang baru. Wanita yang menggunakan vibrator dilaporkan menikmati kepuasan seksual yang lebih tinggi, libido meningkat, dan orgasme yang lebih mudah, menurut penelitian yang dilakukan pakar Love Network dari majalah Redbook, Laura Berman, PhD.

3. Cairan lubrikasi
Cairan lubricant tidak hanya membuat segalanya "meluncur" mulus, tetapi juga membantu melakukan hubungan seks yang lebih lama (karena vagina tidak cepat kering). Selain itu juga memudahkan untuk melakukan posisi yang berbeda-beda. Untuk menemukan lubricant yang pas, cobalah sebanyak Anda mampu, saran  Pepper Schwartz, PhD, sexologist dan penulis Prime. "Yang menyenangkan dari hal ini adalah saat mencari yang Anda suka, dan disukai tubuh Anda," katanya. Lubricant yang mengandung banyak air cocok untuk Anda yang mengkhawatirkan alergi, sedangkan yang berbahan silikon bisa bertahan lebih lama. Anda bahkan bisa menemukan lubricant organik dan alami. Silakan mencarinya di apotek atau toko obat.

4. Buku seks
Informasi soal seks bisa Anda dapatkan darimana saja, terutama dari buku. "Bacalah bersama pasangan sambil bersantai di kamar tidur, dan jadikan sebagai pembuka obrolan," ujar Emma Taylor, seorang pakar seksualitas. Buku yang ditulisnya bersama Lorelei Sharkey, Sex: How to Do Everything, atau Sex Starved 
 Marriage: Petunjuk untuk Meningkatkan Gairah Seks dalam Pernikahan, oleh Michele Weiner Davis, adalah beberapa buku seks yang dapat Anda jadikan bekal untuk meningkatkan hubungan yang harmonis dengan pasangan.

5. Lagu-lagu romantis
Musik yang indah dapat membentuk mood yang baik. Setiap orang memiliki musik kenangan yang berbeda, entah itu lagu favorit Anda saat masih pacaran, atau pun lagu-lagu yang sedang beredar saat ini dan digemari oleh Anda berdua. Agar tidak berulangkali membolak-balik CD dan harus bertindak bak DJ di tengah-tengah hubungan intim berlangsung, atur player dalam mode shuffle atau repeat, atau putar seluruh playlist dalam pemutar musik Anda.

6. Lingerie yang seksi
"Seperti saat Anda memakai sepatu sport saat hendak jogging, pakailah lingerie yang membantu Anda merasa lebih seksi saat bercinta," saran sex educator Dorian Solot, penulis I Love Female Orgasm. Tak perlu mengenakan lingerie serba hitam ala film-film Hollywood. Pakai apa saja, pakaian dalam favorit Anda yang membuat Anda merasa lebih percaya diri, entah itu kamisol dan celana supermini, atau push up bra dan thong yang menurut si dia membuat Anda tampak sangat seksi. Anda juga bisa mencoba mengenakan pakaian yang memberikan peran berbeda untuk Anda: Anda yang berani, sedikit nakal, atau elegan.

7. Buku atau film erotis
Hal-hal erotis yang dapat membantu mendorong dan mempertahankan mood Anda, atau memberikan ide-ide kreatif yang perlu dicoba bersama pasangan, " ujar Solot. Materi erotisme yang diperlukan untuk membantu Anda menemukan fantasi Anda antara lain, film-film romantis yang seksi, kisah erotis, atau novel-novel klasik yang selalu Anda suka seperti Lady Chatterley's Lover atau Lolita.

Sumber : http://kompas.com

Rabu, 01 Februari 2012

Hangat Alami dengan Rempah

Selain menghangatkan,
stamina tubuh pun terjaga.
Cuaca dingin yang datang tak menentu membuat orang gampang sakit. Pilek, masuk angin, demam atau merasa kedinginan sering terjadi bagi kita yang beraktivitas di luar rumah.

Salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan menjaga tubuh dalam kondisi hangat. Selain menggunakan mantel, mengonsumsi minuman yang menghangatkan juga bisa menjadi cara yang efektif.

Tidak hanya dinikmati dalam kondisi hangat, minuman juga harus mengandung bahan-bahan yang berkhasiat menghangatkan, dan juga dapat menjaga stamina. Keluarga rempah-rempahan selain digunakan untuk penyedap masakan, bisa juga digunakan untuk menghangatkan tubuh.

Jahe
Rempah satu ini sangat populer digunakan sebagai minuman penghangat. Memiliki rasa yang sedikit pedas.
Khasiat: menurunkan tekanan darah, memperlacar pencernaan, dan
membersihkan tubuh dari darah kotor.

Pala
Buah pala mengandung senyawa kimia yang bermanfaat untuk kesehatan. Kulit dan dagingnya mengandung minyak atsiri, sedangkan bijinya mengandung enzin lipase, pektin, dan asam oleanolat.
Khasiat: membantu mengobati masuk angin, insomnia, meningkatkan selera makan, rematik, dan nyeri haid.

Kapulaga

Rempah ini sering disebut dengan kapol atau palago. Bentuknya kecil, tetapi memiliki kandungan kimia yang cukup tinggi. Seperti terpineol, alfaborneol, beta-kamper, protein, gula, lemak, dan silikat.
Khasiat: mengobati kejang perut, mencegah mual, demam, batuk,
dan menghilangkan bau badan.

Serai
Terdapat kandungan geraniol dan sitronelol. Sekilas tanaman ini memang seperti rumput ilalang, dan bagian yang dipakai adalah bagian pangkal bawahnya yang berwarna putih.
Khasiat: obat batuk, obat kumur, masuk angin, penurun panas, dan
penghangat badan.

Kemiri
Selain digunakan untuk penumbuh dan penyubur rambut, biji kemiri juga berkhasiat untuk kesehatan. Terdapat kandungan saponin, falvonoida, dan polifenol.
Khasiat: mengatasi sembelit, sariawan, sakit gigi, diare, dan disentri.

Kayu manis
Rempah ini tak hanya mempermanis pastry atau kopi. Kayu
manis juga bisa menurunkan berat badan.
Khasiat: menurunkan kadar gula, kolesterol, dan mencegah penyakit kardiovaskuler.

Sumber : http:// vivanews.com

Selasa, 31 Januari 2012

Atasi Putus Cinta Sesuai Zodiak

Setiap orang memiliki cara berbeda
mengatasi sebuah perpisahan
Akhir dari sebuah hubungan bisa menjadi pengalaman yang sangat sulit, terutama bila Anda mengalaminya di awal tahun.

Tapi, Anda bisa segera bangkit dari rasa terpuruk dengan memerhatikan elemen zodiak dimana Anda bernaung. Api, air, bumi, dan air yang melambangkan beberapa zodiak bisa dipakai untuk menghilangkan rasa kehilangan akibat perpisahan. Simak cara atasi sakit hati sesuai zodiak Anda, seperti dikutip Shine.

Zodiak api: Aries, Leo, SagitariusMengekspresikan frustrasi dan menjaga diri tetap aktif adalah kunci menyembuhkan patah hati. Jika Anda marah atas hubungan yang berakhir, jangan segan mengungkapkannya pada teman. Menyimpan dan melampiaskan kemarahan hanya akan menimbulkan masalah dalam hubungan yang Anda jalin di masa depan. Cara ini juga penting untuk proses penyembuhan diri dan melepas rasa tertekan.

Zodiak bumi: Taurus, Virgo, CapricornKarena Anda cenderung menyimpan emosi, terapi fisik terbukti dapat membantu bila Anda merasakan sakit akibat perpisahan. Penyembuhan ini juga membantu Anda tak terjebak dalam kisah masa lalu.

Berfokus pada karier atau tujuan keuangan akan membantu memperkuat stabilitas pribadi selama masa sulit ini. Di saat yang sama, Anda bisa mengingatkan diri untuk mengarahkan energi pada bagian kehidupan selain asmara.

Zodiak udara: Gemini, Libra, Aquarius

Berhubungan dengan orang lain adalah rahasia penyembuh mereka yang bernaung di zodiak ini setelah perpisahan. Pastikan untuk tetap berhubungan dengan dekat Anda untuk melalui semua proses emosi.

Dengan mempunyai teman berbagi, Anda juga akan merasa terbantu untuk memperoleh jawaban bagaimana perpisahan itu terjadi. Sehingga, ini membantu Anda menyembuhkan diri. Menempatkan diri pada lingkungan sosial membantu Anda melihat peristiwa masa lalu sebagai pelajaran.

Zodiak air: Cancer, Scorpio, PiscesAnda sangat sensitif, sehingga Anda akan perlu waktu mengatasi kesedihan yang Anda rasakan. Biarkan diri Anda untuk merasakan berbagai emosi. Tenangkan diri dengan melewatkan waktu santai di spa favorit adalah jenis kesendirian yang perlu Anda rasakan untuk dapat memahami perpisahan.

Pada saat seperti ini, Anda mungkin hanya ingin bersama orang yang paling dekat untuk menyembuhkan rasa sakit Anda. Jangan terburu-buru masuk ke kehidupan sosial sebelum Anda benar-benar siap.

Sumber : http://vivanews.com

Kamis, 26 Januari 2012

Lima Reaksi Unik Setelah Bercinta

Mulai dari menangis, ingin menyendiri,
lapar, hingga sakit tenggorokan.
Setelah bercinta, tak semua wanita merasa tenang berada di pelukan pasangan serta tertidur pulas. Banyak reaksi yang mungkin tak Anda kira bisa muncul setelah bercinta dan mencapai kepuasan. 

Mulai dari menangis, ingin menyendiri, lapar, hingga sakit tenggorokan. Menurut seksolog, reaksi tersebut memang diketahui terjadi pada beberapa wanita dan masih dalam batas normal.

1. Menangis
Sedang tidak bertengkar atau dalam masalah yang berat. Tapi, justru setelah bercinta, muncul keinginan besar untuk menangis. Untuk menutupi dari pasangan, lalu pergi ke kamar mandi untuk menangis. Anda pernah mengalaminya?

Tak perlu khawatir saat mengalami kondisi ini. Air mata setelah bercinta bukan jadi penanda adanya masalah besar dalam psikologis hubungan.

"Ini sering terjadi lebih karena pelepasan ketegangan yang tersimpan, seperti orgasme. Kadang-kadang, bentuknya berupa perasaan ingin menangis," kata Isadora Alman, seorang seksolog dari San Francisco, seperti dikutip dari womansday.com.
2. Ingin menyendiri
Sebagian besar pasangan, biasanya bermesraan setelah bercinta. Faktanya, beberapa wanita justru ingin menyendiri dan tak ingin berada di samping pasangan untuk dimanjakan.

"Setelah hubungan seksual yang intensif, beberapa orang membutuhkan waktu sendiri untuk menstabilkan diri, agar merasa bersatu lagi dengan pasangannya. Terkadang, wanita cenderung merasa sudah memberikan semuanya dan ingin sendiri untuk merasa utuh kembali," kata Alman.

3. Sakit kepala

Banyak wanita yang mengalami sakit kepala hebat setelah berhubungan seksual. Ini merupakan keluhan umum, yang dalam istilah medis dikenal dengan coital cephalgia atau sakit kepala orgasme.

“Karena bercinta dan mencapai orgasme membuat kondisi psikologis berubah drastis. Kondisi ini membuat naiknya tekanan darah dan memicu sakit kepala dan migrain," ujar Alman.

Sakit kepala setelah bercinta memang bukan gangguan serius. Tapi, menurut Alman, efek buruknya adalah bisa menurunkan gairah seksual. Ia menyarankan, jika memang sangat mengganggu, untuk memeriksakan diri ke dokter.

4. Sakit tenggorokan

Ada juga yang mengalami sakit tenggorokan setelah bercinta. Pemicunya bisa jadi karena nafas yang terengah-engah dan mulut kering. Untuk mengatasinya, segera minum banyak air putih setelah bercinta.

"Letakkan juga segelas air putih di meja kamar, untuk mencegah dehidrasi dan mulut kering," kata Lissa Rankin, MD, ginekolog dan pendiri OwningPink.com.

Ia memperingatkan, jika sakit tenggorakan terjadi setelah oral seks, bisa jadi gejala infeksi penyakit menular seksual. Itu karena penyakit seperti herpes dan gonorhea, menimbulkan gejala sakit tenggorokan.

5. Lapar

Anda seringkali ingin mencari cemilan setelah bercinta? Bercinta, seperti juga olahraga, membakar kalori yang cukup banyak. Tak heran, jika Anda merasa kelelahan dan lapar.

"Banyak orang, baik pria dan wanita, merasa lapar setelah olahraga. Berhubungan seksual juga olahraga, tapi jika itu seks yang berkualitas," kata Alman.

Sumber : http://vivanews.com

Rabu, 25 Januari 2012

Trik Jitu Singkirkan Lemak di Wajah

INGIN menyingkirkan lemak berlebih di wajah demi tampilan yang lebih menarik? Simak caranya ini.

Menyoal menyingkirkan lemak di wajah, banyak sekali orang-orang yang mengidamkannya. Khusus pria, sering kali mereka menginginkan dagu yang kencang dan rahang tajam seperti Tom Cruise atau Orlando Bloom. Jangan khawatir, keinginan tersebut bukanlah impian. Untuk mendapatkannya, tampilan tersebut dapat diwujudkan dengan mengikuti latihan sederhana ini.

- Latihan pada bagian rahang tidak akan membantu karena Anda juga perlu menjaga asupan makanan. Juga, ada teknik lain untuk memakai krim dan losion pada wajah. Arah memijat harus dari bawah ke atas (dagu ke pipi) yang dapat mencegah kulit dari kendur.

- Pijat rahang dengan es batu atau serbet handuk panas, tepuk atau pukul daerah dagu selama 30 detik sehari akan menjaga keutuhan kulit.

- Senam wajah adalah cara termudah untuk mendapatkan rahang tajam. Latihan ini merangsang sirkulasi darah sehingga memberikan ketegasan dan warna yang baik untuk kulit. Tempatkan tangan Anda erat-erat pada leher dan coba untuk regangkan kulit rahang dengan melihat ke langit-langit. Lakukan ini 10 sampai 12 kali minimal sehari untuk otot dagu Anda.

- Gunakan stress ball, cobalah untuk menyelipkan double chin dengan menempatkan bola di bawah dagu. Lakukan push-up dagu dengan menggunakan bola dan Anda secara bertahap akan menemukan rahang Anda menjadi seperti yang diinginkan.

- Berikan hot oil massage pada rahang Anda dan regangkan ke atas kulit dan ke samping. Hal ini akan mempertajam rahang Anda, serta membantu Anda merasa rileks.

Sumber :  http://okezone.com

Selasa, 24 Januari 2012

Lima Rahasia Cantik ala Wanita Korea

KECANTIKAN wanita Korea selalu membuat iri para wanita Asia lainnya. Jika ingin mendapatkan kecantikan dan kemulusan seperti mereka, rahasia berikut dapat Anda aplikasikan.

Wanita Korea tampak selalu memiliki wajah yang halus dan bersih. Tentu menjadi sebuah impian besar untuk memiliki hal yang sama seperti mereka. Untuk mendapatkan kemulusan dan kecantikan seperti yang Anda dambakan, K-popped.com, memberikan lima langkah yang dapat Anda lakukan demi kecantikan ala wanita Korea.

Double Cleansing


Secara menyeluruh bersihkan kulit Anda dengan make up remover dan pembersih sebelum tidur. Jangan pernah pergi tidur dengan masih ada make up di muka Anda.

Pernahkah kamu mendengar cleansing oil? Ini adalah minyak yang gampang dicuci dengan air yang dengan cepat menghapus semua riasan, lemak, dan kotoran yang ada di wajah. Salah satu merek yang sangat terkenal adalah Shu Uemura Cleansing Oil. Ini akan menghapus semua jejak riasan lembut namun efektif, serta jenis lain dari kotoran yang menyumbat pori-pori tetap memertahankan tingkat kealamian kulit

Massage & Mask


Facial
wajah adalah rahasia untuk kulit bersinar. Terapkan paket pijat atau krim dan pijat wajah Anda. Sebagai pilihan, Anda bahkan bisa menggunakan scrub yang lembut. Ini adalah olahraga untuk kulit Anda.

Facial
wajah dapat memerbaiki sirkulasi darah dan meredakan stres yang hebat. Pijat wajah bisa merangsang aliran oksigen dan nutrisi untuk meningkatkan elastisitas kulit Anda. Ketika suhu kulit meningkat, maka dapat membuka pori-pori dan mendorong keluar kotoran yang tertanam jauh di dalam kulit. Kulit Anda pun akan terlihat tampak lebih segar, lebih muda, dan bersinar setelah dipijat.

Lakukan facial wajah dalam rutinitas perawatan kecantikan Anda, minimal dua- tiga kali sepekan agar hasilnya terlihat.

Bagi mereka yang memiliki kulit berjerawat atau berminyak, berhati-hatilah karena pemijatan akan mengganggu kelenjar minyak dan meningkatkan sekresi minyak. Jadi, tahanlah diri Anda untuk memijat.

Sebagai ritual harian, Anda dapat mengoleskan masker pada wajah Anda. Ada banyak jenis masker di toko-toko yang dapat digunakan, namun dua masker yang paling penting adalah clarifying mask (membersihkan dalam kulit) dan moisture mask. Terapkan pemakaian masker satu-dua kali sepekan setelah pembersihan dan sebaiknya digunakan pada malam hari.

Tone


Beberapa orang mungkin berpikir bahwa toner tidak memiliki manfaat. Padahal, toner benar-benar dapat menghapus sel-sel kulit mati dan berfungsi sebagai pembersih. Karenanya, pilih toner yang cocok untuk jenis kulit Anda.

Essence
/serum

Essence
atau serum sangat ringan. Bentuknya yang cair dapat memberikan perawatan terbaik untuk memerbaiki masalah kulit. Essence lebih mudah diserap dan menembus ke dalam kulit Anda, serta lebih baik dari pelembap biasa. Untuk hasil terbaik, tunggu lima menit setelah memakai serum sebelum menggunakan pelembap Anda untuk penyerapan maksimal.

Moisturize


Pilih pelembap yang cocok untuk kulit Anda dan rajinlah menggunakannya. Tidak semua orang diberkati dengan kulit mulus, tetapi pelajarilah bahwa tidak peduli apapun jenis kulit yang dimiliki, Anda bisa membuatnya lebih baik dengan memberikan perhatian ekstra dengan rutinitas perawatan kulit.

Sumber : http://okezone.com

Jumat, 20 Januari 2012

Saat Putus, Haruskah Unfollow Twitter Mantan?

Social media menjadi rumit ketika menyangkut urusan putus cinta dan membuat banyak mantan kekasih yang bingung. Saat menjalin cinta, mereka saling memasang status 'in a relationship' di facebook. Ketika putus, harus bagaimana? Begitu juga di twitter. Haruskah tetap follow, atau lebih baik unfollow?

'In a Relationship' Facebook
Jangan langsung mengganti status 'in a relationship' di hari pertama putus. Ini berlaku baik bagi Anda yang memutuskan hubungan, juga yang diputuskan.

Jika Anda yang memutuskan hubungan di kehidupan nyata, beri waktu mantan kekasih untuk sedikit menenangkan diri di dunia online. Tunggu beberapa hari sampai mantan yang mengganti status lebih dulu. Namun jika sudah lebih dari satu minggu dia juga tak mengubah status 'in a relationship', jangan ragu-ragu untuk memulainya.

Jika Anda yang diputuskan, jangan memasang status single di hari pertama putus. Karena akan terkesan menyedihkan dan tak punya kegiatan lain selain mengganti status facebook. Login ke facebook 2-3 hari setelah putus dan ubah 'in a relationship' menjadi 'single.

Unfollow Twitter / Unfriend Facebook
Salah satu langkah supaya bisa cepat move on adalah menghindari mantan. Baik dari kehidupan nyata, ataupun di dunia online. Jika dirasa berat untuk melupakan mantan, jangan ragu-ragu untuk menghapusnya dari daftar teman. Jangan khawatir disebut norak atau kekanak-kanakan. Kalau hati Anda terluka karena tahu dari twitter/facebook dia sudah punya kekasih lagi, Anda sendiri yang harus menanggungnya.

Kendalikan Diri
Meskipun sedih, tak perlu semua orang tahu kalau Anda sangat menderita. Tak perlu memasang pepatah-pepatah bijak, atau lirik lagu putus cinta. Jangan juga pura-pura terlalu bahagia. Dan yang tak kalah penting, jangan pernah menjelek-jelekkan mantan kekasih. Tetaplah menjadi pribadi yang baik meskipun hati Anda sedang dirundung duka.

Sumber : http://www.wolipop.com

Kamis, 19 Januari 2012

Buang Racun dengan Mandi Jahe

Efek relaksasi bisa didapatkan dan
racun dalam tubuh pun berkurang.
Air selama bertahun-tahun telah dimanfaatkan untuk terapi kesehatan. Termasuk, membuang racun dan mengembalikan vitalitas tubuh. Saat Anda merasa lelah dan ingin membuat tubuh lebih segar, berendam di air hangat adalah pilihan yang tepat.

Apalagi, jika Anda menambahkan jahe dan epsom salt di dalam bathtub. Efek relaksasi bisa didapatkan dan racun dalam tubuh pun berkurang. Berikut langkah-langkahnya, seperti dilansir dari Divinecaroline.com

1. Siapkan air hangat

Pastikan air yang Anda cukup hangat. Dengan air hangat, pori-pori akan terbuka dan lebih efektif untuk membuang racun.

2. Bubuk jahe
Tambahkan dua ratus gram bubuk jahe pada air hangat. Jahe mengandung senyawa anti-inflamasi yang bisa meningkatkan sirkulasi darah. Termasuk membantu membuang racun dalam tubuh melalui keringat.

3. Epsom salt

Tambahkan sekotak epsom salt, yang bisa Anda beli di supermarket atau toko obat. Epsom salt mengandung senyawa sulfur, magnesium, dan oksigen dan digunakan sebagai garam mandi. Epsom salt dihasilkan oleh kolam air panas di daerah Epsom, Surrey, Inggris. Berendam dalam larutan epsom salt ini dapat membantu membantu membersihkan racun tubuh. Otot Anda juga lebih relaks dan memperbaiki suasana hati.

4. Minum air putih

Berendamlah selama sekitar 20 hingga 30 menit. Sambil berendam, penuhi juga kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih. Anda perlu mengembalikan mineral dan cairan yang hilang melalui keringat.

Sumber : http:// vivanews.com

Rabu, 18 Januari 2012

Ide Seksi 30 Hari

Banyak cara untuk memunculkan
suasana seksi bersama pasangan.
Praktikkan tip-tip seksi ini bersama pasangan. Dalam waktu sebulan Anda dan dia akan merasa menjadi pasangan yang paling berbahagia di dunia.

1. Bantuan bantal. Coba variasikan posisi misionaris dengan bantuan bantal yang ditaruh di bawah bokong. Journal of Sex and Marital Therapy memaparkan bahwa setelah mempraktikkan posisi ini selama 21 hari, jumlah perempuan yang mengatakan bahwa hubungan seksnya lebih memuaskan menjadi meningkat 56 persen. Sedangkan dengan posisi misionaris biasa, hanya 25 persen yang bisa mencapai orgasme.
 
2. Kenakan pakaian dalam seksi di bawah lapisan baju olahraga. Setelah itu, katakan bahwa Anda ingin pergi ke gym dan minta dia untuk membantu Anda melakukan gerakan peregangan. Biarkan dia mengintip sedikit baju dalam yang super seksi itu. Kemudian, minta pendapat apakah ada kegiatan lain yang lebih menyenangkan yang bisa membakar kalori?
 
3. Bangun dong, sayang. Pagi hari, saat dia masih tertidur, bimbing tangannya untuk mengusap seluruh tubuh Anda.
 
4. Raba tubuhnya saat iklan TV. Lengkapi dengan ciuman lembut di telinganya sambil menghembuskan nafas.
 
5. Pelukan. Peluk pasangan dengan segenap hati. Lakukan pagi dan sore hari setelah mandi.
 
6. Kenakan kaus kaki sebelum tidur. Padankan dengan kaus ketat dan celana dalam.
 
7. Maksimalkan fitur kamera di ponsel. Sedang iseng di rumah? Foto diri Anda dalam pakaian seksi dengan gaya menggoda. Kirim hasilnya ke pasangan segera. Namun, berhati-hati lah dengan foto di kamera ponsel Anda, segera hapus jika tak lagi diperlukan.
 
8. Bicara "nakal". Ini adalah salah satu kunci hubungan seks yang lebih bergairah.
 
9 Minta si dia memasak dengan celemek. Riset yang dilakukan oleh University California mengatakan bahwa pria dengan celemek terlihat lebih merangsang dibanding pria dalam pakaian sehari-hari.
 
10. Kabur dari rumah. Pergantian suasana, itulah yang menurut pakar dapat membakar gairah Anda berbeda dari biasanya.
 
11. Sayangi pahanya. Dalam perjalanan pulang ke kantor bersamanya, jalin percakapan ringan sambil mengusap pahanya hingga ke bagian pangkal.
 
12. Semprotkan parfum kesukaannya. Aromanya akan membuat pasangan bergairah untuk mencumbu Anda.
 
13. Tidur saling bersentuhan. Rangsangan apa lagi yang lebih dari sentuhan antar kulit dalam keadaan rileks?
 
14. Oleskan losion. Saat mengoleskan losion ke seluruh tubuh Anda, sisakan sedikit untuk dioleskan ke bagian tubuh yang dapat merangsang si dia.
 
15. Leher, dada, dan bahu. Kata pakar, berciuman sesudah bangun pagi dapat mempererat ikatan batin dengan pasangan. Tapi, banyak orang enggan berciuman sebelum sikat gigi. Jadi, alih-alih mencium bibir, mengapa tidak mencium bahu, dada, dan lehernya?
 
16. Cowboy girl. Posisi woman on top sambil mengenakan kemeja ketat dengan 2-3 kancing atas dibuka seperti layaknya seorang gadis cowboy.
 
17. Langsung bercinta. Terbiasa melakukan pemanasan sebelum bercinta? Kali ini, lakukan sesuatu yang berbeda. Langsung saja bercinta.
 
18. Matikan lampu. Ruangan yang gelap membantu Anda lebih percaya diri saat bercinta.
 
19. Beri kejutan. Hadiah kecil berupa barang yang disukai pasangan membuat sesei bercinta menjadi lebih berapi-api.
 
20. Mendesahlah. Percintaan yang menggelora selalu melibatkan suara erangan yang eronis. Hadirkan ini di dalam kamar tidur Anda.
 
21. Pijatan. Malam ini bermurah-hatilah. Pijat tubuh pasangan, tapi jangan menggunakan tangan. Gunakan lidah Anda.
 
22. Sentuhan "nakal". Tantang dia untuk menyentuh bokong Anda di luar rumah saat Anda sedang mengenakan jeans yang seksi.
 
23. Sepuluh detik setiap hari. Lakukan ritual berciuman setiap hari minimal 10 detik agar hubungan makin erat.
 
24. Tonton film seksi berdua. Misalnya film Original Sin yang dibintangi Angelina Jolie dan Antonio Banderas. Dalam salah satu frame, ada adegan mesra kedia bintang ini yang dapat merangsang Anda berdua.
 
25. Cepat, cepat! Lakukan hubungan seks di pagi hari saat Anda dan dia bersiap berangkat kerja.
 
26. Buka mata. Saksikan semua gerakan tubuhnya saat acara bermesraan sedang berlangsung. Anda akan merasa semakin terangsang karenanya.
 
27. Sentuhan seksi perlahan. Nikmati setiap sentuhan, ciuman, dan remasan si dia. Minta dia melakukan semua hal yang sama.
 
28. Menarilah. Tentu dengan pakaian yang seksi. Pilih lagu pengiring berirama latin. Lakukan gerakan tarian yang sensual untuk merangsang Anda dan dia.
 
29. Gunakan jari. Makan es krim dengan jari Anda. Melihat bahasa tubuh ini, pasangan pasti akan langsung menangkap sinyal Anda.
 
30. Bra di meja kerja. Tinggalkan bra terbaik Anda, yang Anda yakini dapat merangsangnya, di meja kerjanya atau area privasinya.


Sumber : http://female.kompas.com