Leader Board

Selasa, 15 November 2011

Kenali Dress Code Agar Tidak Salah Kostum

Halle Berry dan Katie Holmes pun bisa salah
kostum. Keduanya mengenakan semacam sundress untuk premiere film.
Halle bahkan memakai sandal jepit sebagai aksesorinya.
 

Banyak acara yang menuntut Anda untuk berpenampilan sesuai dress code. Meski begitu, seringkali istilah dress code membuat Anda bingung. Ayo, kenali dulu istilah-istilahnya!Cocktail
Jenis acara
:  Acara semi formal, dimana tamu biasanya tidak disediakan tempat duduk khusus. Umumnya makanan yang disajikan adalah makanan kecil dan cocktail.

Busana yang dikenakan: Busana cocktail bisa mini atau di bawah lutut sedikit. Model yang dipilih pun bisa lebih atraktif, begitu pula dengan warnanya.

Aksesori yang pas: Anda bisa bebas menghiasi gaun cocktail Anda dengan berbagai aksesori. Berbagai sepatu dari pump shoes klasik hingga ankle boots cocok dikenakan untuk pesta ini. Sementara untuk tas, Anda bisa membawa tas yang berukuran agak besar seperti clutch besar, misalnya.

Smart Casual
Jenis acara
:  Acara kasual yang sedikit resmi. Biasanya acara dengan dress code seperti ini adalah acara kantor atau yang berhubungan dengan bisnis atau akademi.

Busana yang dikenakan:  Busana yang kasual namun tetap resmi. Tampilan busana Anda harus mencerminkan Anda adalah seorang profesional, meskipun busana yang dikenakan terlihat lebih santai. Contoh busana adalah padanan rok dan turtle neck, celana khaki dengan blus lengan pendek dipadukan dengan kardigan atau jaket. Hindari memakai jeans!

Aksesori yang pas: Dress code ini membutuhkan aksesori yang harmoni dengan busana Anda, baik dari segi warna maupun bahan. Pilih sepatu flat atau yang berhak pendek seperti kitten heels. Anda boleh memakai perhiasan, namun jangan berlebihan.

Casual Chic
Jenis Acara
: Acara yang beragam, dari makan malam hingga acara kantor.

Busana yang dikenakan: Busana yang menampilkan tampilan santai namun tetap sophisticated. Anda bisa mengenakan jeans warna gelap dengan blus satin yang feminin atau memadukan dress dengan sepatu sandal kasual. Santai dan berkelas!

Aksesori yang pas: Kenakan sepatu yang keren untuk mengangkat tampilan Anda. Pilih aksesori yang klasik untuk membuat gaun modern Anda menjadi seimbang.

White Tie
Jenis acara
:  Acara yang sangat formal, terutama ditujukan untuk pesta di kalangan keluarga kerajaan. Contoh pesta lain adalah malam amal dan pertunjukan opera.

Busana yang dikenakan:  Gaun pesta yang menjuntai hingga lantai. Biasanya gaun pesta yang dikenakan adalah ball gown (gaun dengan rok lebar ala putri raja).

Aksesori yang pas: Perhiasan yang dipakai adalah segala sesuatu yang bling bling. Meskipun acara yang menetapkan dress code White Tie jarang Anda temui, jika Anda berkesempatan menghadirinya, pilih selop cantik dan bawa clutch mewah untuk menghiasi penampilan Anda. Untuk lebih sempurna, Anda bisa mengenakan sarung tangan dan headpiece.

Black Tie
Jenis acara
:  Acara yang formal yang diadakan malam hari, namun dibandingkan white tie, black  tie jauh lebih santai. Pesta dengan dress code ini biasanya diadakan sangat tertutup, baik berupa makan malam maupun pesta dansa.

Busana yang dikenakan: Gaun malam dengan panjang bervariasi, dari bawah lutut hingga semata kaki. Sebaiknya gaun terbuat dari sifon, velvet, satin, atau sutera.

Aksesori yang pas: Pilih aksesori yang cocok untuk gaun Anda. Mutiara cocok dengan gaun bermanik-manik, berlian atau sirkon cocok untuk busana berdetail batu atau metalik. Kenakan sandal bertali atau selop yang mewah. Selop berbahan velvet atau satin cocok untuk busana berbahan berat. Sambar clutch kecil atau tas mini dengan material dan warna yang sama dengan busana Anda.

Sumber : http://modelindo.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar