Leader Board

Senin, 28 November 2011

Cegah Uban Tumbuh Lebih Cepat

Jangan panik, cegah tumbuhnya
uban secara dini dengan
lima langkah berikut.
Secara alami, uban memang akan tumbuh seriring bertambahnya usia. Tetapi, jika usia Anda masih kepala tiga dan uban sudah mulai tumbuh uban bisa jadi ada masalah dalam asupan nutrisi.

Selain itu, kondisi psikologis dan genetik juga berpengaruh pada tumbuhnya uban pada seseorang yang masih berusia muda. Untuk mencegah tumbuhnya uban secara dini, ada lima langkah yang bisa Anda lakukan.

1. Konsumsi vitamin B12

Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin B12. Anda bisa mendapatkan dengan mengonsumsi suplemen atau dari bahan makanan seperti keju, daging sapi atau ikan. Kekurangan vitamin B12 bukan hanya membuat Anda anemia tetapi juga uban jadi tumbuh lebih cepat.

2. Buttermilk
Selain vitamin B12, Anda juga bisa mengonsumsi buttermilk. Minum setiap pagi secara teratur.

3. Pijatan di kulit kepala
Lakukan pijat kepala menggunakan minyak kelapa. Anda bisa menghangatkannya dulu lalu aplikasikan di kulit kepala dengan memberikan pijatan lembut. Setelah dipijat diamkan selama 5-10 menit, kemudian bersihkan dengan sampo.

4. Masker rambut
Bukan hanya creambath dan pijatan di kulit kepala, lakukan juga masker pada rambut secara teratur. Bukan hanya membuat rambut terlihat lebih bersinar tetapi juga nutrisinya langsung menyerap pada akar rambut. Sehingga, rambut jadi lebih sehat, tak mudah rontok dan mencegah tumbuhnya uban.

5. Kurangi penggunaan zat kimia
Bahan kimia pada produk pewarnaan rambut juga bisa membuat rambut mengalami penuaan dini. bukan terlihat kering dan kusam, uban juga bisa tumbuh lebih cepat. Jadi, jika sebaiknya jangan terlalu sering gonta-ganti warna rambut.

Sumber : http://modelindo.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar