Leader Board

Selasa, 06 Desember 2011

Tips Menggunakan Kuku Palsu Agar Tahan Lama

Setiap wanita selalu mendampakan kuku yang cantik. Untuk mendapatkannya Anda
memerlukan perawatan kuku dengan baik dan teratur.

Dalam melakukan perawatankuku, Anda tidak perlu melakukannya di salon yang dapat menghabiskan biaya banyak dan melakukannya sesering mungkin. Anda dapat menggunakan kuku palsu yang akan tetap menjaga keindahan dan kecantikan kuku.

Perlu Anda ketahui, kuku palsu tidak akan merusak kuku asli. Jika Anda rajin melakukan perawatan kuku dan mencabut kuku palsu secara tepat dan hati-hati, dipastikan kuku tak akan rusak.

Inilah beberapa tips dari ehow yang dapat Anda terapkan:

1. Bersihkan kuku setiap hari dengan sabun tangan dan air hangat. Gunakan sikat kuku untuk membersihkan kuku bagian dalam dan sekitar kutikula untuk menghilangkan kotoran serta bakteri. Setelah itu keringkan tangan dan kuku secara menyeluruh dengan handuk lembut.

2. Oleskan pelembab lotion yang dapat berfungsi untuk mengembalikan keseimbangan kelembaban pada sekitar kutikula dan kuku. Berikan jari Anda pijatan cepat agar sirkulasi darah mengalir ke tangan dan kuku.

3. Sebelum merekatkan lem pada kuku palsu, pastikan kuku Anda kering dan bersih. Karena bila tidak, perekat lem yang sudah Anda oleskan pada kuku palsu tidak akan berfungsi dengan baik. Setelah itu cobalah untuk menggerakkan jari-jari tangan untuk menyakinkan kuku palsu benar-benar telah rekat.

4. Berikan sentuhan nail polish dan top coat. Gunakan secara berulang dalam 1 minggu setelah pemakaian pertama, agar naik polish juga dapat menutupi kuku yang baru tumbuh. Jangan lupa juga untuk menerapkan top coat setiap beberapa hari untuk menjaga penampilan kuku dan kuku selalu terlihat mengkilap.

5. Hindari menggunaan kuku palsu saat hendak mengerjakan pekerjaan yang memerlukan keahlian jari-jari Anda. Hal-hal tersebut dapat meregangkan lem antara kuku asli dan kuku palsu Anda.

6. Batasi kuku terkena air dan bahan kimia cair. Sebaiknya gunakan sarung tangan saat mencuci piring, membersihkan kamar mandi dan berkebun untuk melindungi kuku dari air, kotoran dan bahan kimia cair.

Sumber : http://modelindo.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar