Leader Board

Jumat, 15 April 2011

Cermin Karakter Melalui Sepatu Favorit


Setiap orang berhak memilih apapun yang disuka sesuai selera mereka. Sam Gosling, seorang psikolog dari University of Texas dan sekaligus penulis bukuSnoop: What Your Stuff Says About You, menyatakan selera dan pemilihan barang pribadi yang berbeda, bisa melatih kita untuk mengenali kepribadian diri sendiri dan orang lain.


Begitu juga dalam pemilihan sepatu favorit. Ada yang gemar menggunakan high heels,  ada juga yang lebih memilih memakai sepatu keds. Mari belajar membaca karakter dari pemilihan sepatu favorit dari Meghan Cleary, penulis bukuThe Perfect Fit: What Your Shoes Say About You.

High heels
Mewakili karakter: Feminin dan seksi. Para pecinta sepatu tinggi, khususnya stiletto, adalah orang-orang yang memiliki pemikiran modern dan selalu sadar pada tren terbaru. Jadi, biasanya mereka akan terus mengeksplor diri agar bisa selalu terlihat menarik.
Tip: Ajak sepasang sepatu high-heels pilihan kita untuk berjalan keliling toko sebentar, hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa sepatu yang dipilih benar dan bisa dikenakan dengan nyaman. Mengenakan stiletto memang seksi. Tetapi tergelincir di depan orang banyak pasti bukan yang kita inginkan, bukan?

Boots
Mewakili karakter: Kuat, berani, keras kepala, mandiri, dan anggun. Pengguna boots biasanya suka bertualang ke tempat-tempat baru. Meski cenderung memiliki karakter tomboy, tapi tetap sesekali juga ingin terlihat manis dan feminin. Sikap mandiri kita memang baik, tapi jangan buat sikap tersebut membuat kita menjadi enggan meminta bantuan ke orang lain.
Tip: Menemukan sepatu boots yang kita suka, tetapi restletingnya tidak bisa tertutup seluruh betis kita? Tenang. Segera bawa boots kita ke tukang sepatu, dan minta mereka menambahkan karet elastik yang disesuaikan dengan warna boots untuk memberikan peregangan yang kita butuhkan.

Sepatu keds
Mewakili karakter: Kasual, muda, suka kenyamanan, dan cenderung terus-terang. Sepatu keds menandakan kita adalah orang yang aktif secara fisik. Dan biasanya kita tidak akan betah untuk duduk berlama-lama di belakang meja. Agar sikap terus-terang kita tidak menyakitkan orang lain, belajarlah untuk menyampaikan isi pikiran kita melalui cara yang lebih manis, tanpa harus kehilangan makna yang sebenarnya.
Tip: Karena sepatu ballet mudah melar, jadi hindari untuk membeli sepatu dengan ukuran yang sedikit longgar. Sedangkan untuk penggemar sneakers, usahakan untuk selalu menggunakan kaos kaki agar sepatu dan kaki kita tidak bau. Sebal dengan kaos kaki yang terlihat? Kita bisa membeli kaos kaki yang hanya menutupi telapak kaki hingga tumit saja.

Sumber : modelindo.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar