Leader Board

Jumat, 06 Januari 2012

Kesalahan Busana yang Bikin Tampak Tua

Hindari empat kesalahan berikut,
agar Anda selalu tampak lebih muda.
Terlalu banyak mengenakan riasan atau tidak memperbarui potongan rambut bisa membuat tampilan Anda tampak lebih tua. Hal ini bisa makin “parah” jika Anda juga melakukan kesalahan dalam berbusana.

Anda tentu tidak ingin hanya karena kesalahan kecil, penampilan jadi tidak maksimal. Untuk itu hindari empat kesalahan busana berikut, yang bisa membuat Anda tampak lebih tua, seperti dilansir dari Shine.

1. Rok pensil yang tidak tepat
Inti dari rok pensil adalah untuk menonjolkan lekuk pinggang dan bokong yang seksi. Tetapi jika potongan rok pensil tidak jatuh pas di tubuh, tampilan Anda justru akan terlihat tampak lebih tua. Agar rok Anda berpotongan tepat, pastikan ujung lipatan rok tepat berada di lutut (bukan di bawah). Gunakan dengan atasan yang agak panjang sehingga bisa dimasukan ke dalam rok. Cara ini sangat efektif untuk menonjolkan garis pinggang.

2. Sepatu dan tas senada
Anda mungkin sering mendengar aturan mode yang menyebutkan kalau warna tas dan sepatu harus senada. Tetapi aturan ini malah seringkali membuat tampilan malah terlihat oldies. Jadi, tidak masalah jika Anda mengenakan sepatu dan tas dengan warna yang berbeda. Justru penampilan akan terlihat lebih segar.

3. Sepatu tumit tebal/chunky heels
Sepatu tumit tebal atau chunky heels terutama yang berukuran rendah juga membuat penampilan tampak lebih tua. Jika Anda memakainya untuk alasan kenyamanan, sebaiknya cari yang modelnya lebih stylish seperti kitten heels, wedges, dan platform. Pastikan bukan hanya kaki yang tersangga dengan nyaman dan baik tetapi juga gaya Anda.

4. Busana ukuran besar
Celana model baggy atau atasan kaus yang besar membuat tampilan jadi kurang menarik. Hindari busana dengan potongan yang kurang pas. Jika memang ingin mengenakan busana ukuran besar, pastikan lekukan tubuh tetap terlihat, dengan menggunakan belt cantik.

Sumber : http://modelindo.wordpress.com

1 komentar: