Leader Board

Selasa, 16 Agustus 2011

Langsing Sehat dengan Diet Gen

Zat bioaktif pada makanan mengirim pesan langsung ke gen yang membuat tubuh makin sehat.

 

Satu lagi metode diet yang bisa Anda coba, Gene Smart Diet. Metode diet ini memiliki prinsip bahwa rahasia untuk mengendalikan berat badan atau mengurangi risiko penyakit terletak pada gen.

Seperti dilansir dari healthmeup, metode diet ini diformulasikan oleh Floyd Chilton, PhD. Ia percaya bahwa zat bioaktif pada makanan mengirim pesan langsung ke gen yang membuat tubuh makin sehat. Gene Smart Diet menekankan bahwa apa pun yang kita makan juga memengaruhi cara kerja gen, termasuk sistem imunitas dan antiinflamasi dalam tubuh.

Untuk memaksimalkan cara kerja gen, kita harus meningkatkan asupan gizi dengan mengonsumsi makanan kaya serat, polifenol, dan asam lemak omega 3. Hal ini harus disertai dengan olahraga demi turunnya berat badan dan mengurangi risiko penyakit. Berikut, metode Gene Smart diet yang bisa diikuti selama 35 hari.

- Hari pertama
:
Hanya mengonsumsi sup seledri selama satu hari. Kalori yang dikonsumsi sekitar 575 kalori.

- Hari 2-21:

Fase ini disebut 'adaptive phase'. Selama fase ini Anda diperbolehkan mengonsumsi makanan dan cemilan dengan total kalori 1.600 dalam sehari.

- Hari 22-35:

Fase ini disebut 'preconditioning phase', Anda bisa mengonsumsi makanan dan cemilan dengan total kalori 1.800 kalori dalam sehari.

- Fase menjaga berat badan
Fase ini ketika seseorang telah berhasil menjalani semua fase dan mencapai berat badan ideal yang harus dijaga. Fase ini memungkinkan asupan kalori harian sekitar 2000 kalori.

Pengembangan diet ini didasarkan pada prinsip bahwa gen pada tubuh tidak dibuat untuk bekerja dengan makanan olahan atau berpengawet. Jika kita makan makanan sehat, genakan bekerja efektif untuk meningkatkan tingkat kekebalan tubuh.

Meningkatkan asupan asam lemak omega-3 yang merupakan komponen kunci dari diet  ini. Manfaatnya adalah mencegah osteoporosis, hipertensi, masalah menopause dan keseimbangan hormon pada wanita. Konsumsi serat tinggi juga sangat membantu dalam menurunkan berat badan dan membersihkan sistem pencernaan.
- Makanan yang diperbolehkan dalam diet ini:
Ayam
Makanan laut, seperti kepiting, ikan dan udang
Gandum
Buah-buahan
Sayuran
Produk susu rendah lemak seperti susu skim
Putih telur
Kacang-kacangan
Dark chocolate


- Makanan yang tak diperbolehkan dalam diet ini:

Minuman beralkohol kecuali, red wine dalam jumlah sedikit
Daging kambing dan sapi
Produk susu lemak tinggi
Makanan cepat saji seperti kentang goreng dan burger
Keju  

 

Sumber : vivanews.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar